Aksi Mo Salah Turun Tangan Bantu Pasien Covid-19 di Kampung Halaman

Kompas.com - 10/01/2021, 05:20 WIB
Perayaan gol Mohamed Salah setelah mencatatkan hat-trick pada laga Liverpool kontra Leeds, Sabtu (12/9/2020). AFP/SHAUN BOTTERILLPerayaan gol Mohamed Salah setelah mencatatkan hat-trick pada laga Liverpool kontra Leeds, Sabtu (12/9/2020).

KOMPAS.com - Kesigapan penyerang Liverpool, Mohamed Salah, rupanya tidak hanya terlihat saat mengeksekusi peluang matang di depan gawang lawan dalam pertandingan kompetitif.

Mohamed Salah juga tanggap memberi bantuan saat rumah sakit di kampung halamannya yakni di wilayah Nagrig, Mesir, mengalami kesulitan dalam penanganan pasien penderita Covid-19.

Melalui yayasan yang ia dirikan, Nagrig Charity Association (NCA), pemain berusia 28 tahun itu dikabarkan memberi bantuan berupa pasokan tabung oksigen kepada sebuah rumah sakit di area tersebut.

"Pihak Salah dan keluarga telah menyampaikan donasi tersebut kepada Basyoun Central Hospital untuk membantu pasien dengan gejala Covid-19," ujar Direktur NCA, Hassan Bakr seperti dilansir dari Daily Mail.

Baca juga: Berita Transfer, Mohamed Salah Masuk Radar Ronald Koeman?

"Mengirimkan donasi memang cara yang sering diambil Salah untuk terlibat dalam penanggulangan masalah yang ada di kampung halamannya," katanya menambahkan.

Selama pandemi Covid-19 terjadi di Mesir, Salah disebut sudah beberapa kali merealisasikan bantuan baik dalam bentuk fasilitas ataupun sumbangan langsung kepada masyarakat terdampak.

Aprli lalu, Salah melalui yayasannya membagikan paket berupa bahan makanan serta daging segar kepada warga di Nagrig disertai penyuluhan secara langsung mengenai potensi penularan Covid-19.

Beberapa bulan kemudian, sebuah pusat layanan ambulans senilai 30 ribu poundsterling (sekitar 569 juta rupiah) dibangun di area sama untuk melayani transportasi medis 30 ribu warga setempat.

Aktivitas filantropi mantan pemain Chelsea tersebut sejatinya tidak cuma terjadi selama periode terjadinya pandemi Covid-19 di negara pesisir utara benua Afrika itu.

Baca juga: Ini Dia 3 Pemain Muda Aston Villa yang Bersinar di Hadapan Liverpool

Salah juga diketahui turut berperan membangun fasilitas lain seperti akademi keagamaan serta pusat kanker nasional setempat yang mengalami kerusakan karena serangan bom.

Sang pemain pun turut memiliki pengalaman menderita Covid-19 usai menjalani agenda bersama timnas Mesir dan menghadiri seremoni pernikahan saudaranya pada November lalu.

Beruntung, pemain bernomor punggung 11 itu tidak mengalami gejala parah saat menjalani keharusan isolasi mandiri dan bisa kembali tampil di lapangan dalam waktu singkat.

Salah telah tampil dalam 24 pertandingan di semua ajang untuk Liverpool sepanjang musim ini, dengan catatan kontribusi sebanyak 17 gol dan empat assist.



Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X