Aston Villa Vs Liverpool, Perasaan Louie Barry Usai Cetak Gol ke Gawang The Reds

Kompas.com - 09/01/2021, 08:20 WIB
Eksterior stadion klub sepakbola Aston Villa, Villa Park digambarkan di bawah sinar matahari musim semi di Birmingham, Inggris tengah pada 19 April 2020. AFP/PAUL ELLISEksterior stadion klub sepakbola Aston Villa, Villa Park digambarkan di bawah sinar matahari musim semi di Birmingham, Inggris tengah pada 19 April 2020.

KOMPAS.com - Pemain muda Aston Villa, Louie Barry, mengungkapkan perasaannya setelah mencetak gol ke gawang Liverpool pada putaran ketiga Piala FA.

Bermain di Stadion Villa Park, Jumat (8/1/2021) malam waktu setempat atau Sabtu (9/1/2021) dini hari WIB, Louie Barry berhasil cetak gol ke gawang Liverpool.

Louie Barry yang merupakan pemain Aston Villa U23, berhasil menceploskan bola ke gawang Liverpool yang dijaga Caoimhin Kelleher.

Penyerang berusia 17 tahun itu mencetak gol setelah berhasil mengelabui bek Rhys Williams dan menang dalam adu sprint.

 

Baca juga: Taklukkan Bek dan Kiper Liverpool, Louie Barry Torehkan Sejarah Piala FA

Kondisi itu membuat dirinya satu lawan satu dengan Caomhin Kelleher dan Barry berhasil mengalahkan sang kiper.

Kendati berhasil mencetak gol ke gawang Liverpool, gol Louie Barry tak mampu membawa Aston Villa lolos ke babak berikutnya setelah kalah 1-4 dari Liverpool.

Meski demikian, Louie Barry tak bisa menutupi kebahagiannya setelah mencetak gol di pentas Piala FA, terlebih lagi golnya tersebut bersarang di gawang Liverpool.

"Saya tahu bisa menciptakan peluang bagus ketika saya melihat sedikit ada ruang," kata Loiue Barry seusai laga dikutip dari laman BBC.

Baca juga: Hasil Aston Villa Vs Liverpool, The Reds Bantai Pemain Muda Tuan Rumah

"Mencetak gol di laga ini merupakan momen paling membanggakan dalam hidup saya. Keluarga saya sampai histeris di depan TV setelah melihat saya mencetak gol," ujar Barry.

"Saya sangat senang bisa mencetak gol, tetapi saya juga berharap bisa mencetak lebih banyak lagi," ujar Barry melanjutkan.

Lebih lanjut, Barry mengatakan bahwa ia tetap bangga dengan tim yang telah berjuang hingga akhir laga.

"Saya tidak pernah sebegitu bangga dengan tim. Kami telah mengerahkan kemampuan terbaik dari awal hingga akhir," tutur pemain berkebangsaan Inggris itu.

Adapun Louie Barry yang baru berusia 17 tahun 201 hari itu mencatatkan dirinya sebagai pemain termuda yang mencetak gol di pentas Piala FA.

Ia menjadi pemain termuda yang mencetak gol di Piala FA bagi tim Liga Inggris sejak terakhir kali Rony Lopes (17 tahun 8 hari) pada Januari 2013 dalam laga Manchester City melawan Watford.



Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X