Bocah Ajaib Manchester United Positif Terpapar Virus Corona

Kompas.com - 09/01/2021, 03:00 WIB
Facundo Pellistri resmi berbaju Manchester United. DOK. MANCHESTER UNITEDFacundo Pellistri resmi berbaju Manchester United.

KOMPAS.com - Bocah ajaib  Manchester United, Facundo Pellistri, terkonfirmasi positif terpapar virus corona, Jumat (8/1/2021).

Kabar tersebut dipastikan oleh pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, jelang pertandingan putaran ketiga FA Cup kontra Watford akhir pekan ini.

Tak ada gejala yang ditunjukkan oleh winger berusia 19 tahun. Namun, usai melakukan tes rutin kedua pekan ini Pellistri positif terjangkit Covid-19.

"Saya pikir kami telah mengikuti protokol dengan baik," kata Ole Gunnar Solskjaer dikutip dari Manchester Evening News.

"Kami mengalami beberapa kasus dan Facundo Pellistri positif, tetapi dia baik-baik saja dan mudah-mudahan akan segera kembali bersama kami," tandasnya.

Baca juga: Ingin Meraih Gelar, Manchester United Harus Cerdas dan Licik

Pellistri menjadi pemain ketiga Man United yang dinyatakan positif Covid-19 setelah Paul Pogba dan Alex Telles.

Meski pemuda asal Uruguay itu sempat berlatih dengan tim utama Setan Merah, Solskjaer meyakini hanya Pellistri satu-satunya pemain Man United yang terjangkit Covid-19 pada tes terakhir.

Pasalnya, Pellistri tidak berlatih bersama tim utama dalam beberapa pekan terakhir.

Baca juga: Amad Diallo dan Sejarah Nomor Pungung 19 di Manchester United

Solskjaer memastikan para pemain Setan Merah lainnya dalam kondisi bagus jelang pertandingan kontra Watford, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB.

"Dia bersama tim cadangan dan di tim U23. Dia tidak benar-benar berada di grup kami sejak Natal. Selain itu, kami memiliki skuad yang lengkap dan bugar," jelas Solskjaer.

Akibat positif Covid-19, kans Facundo Pellistri untuk debut di tim utama Man United pada ajang Piala FA pun sirna.

Kini, Pellistri terpaksa menunda mimpinya terlebih dulu karena harus mengisolasi diri selama 10 hari ke depan sesuai protokol kesehatan di Premier League.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X