Tampil Ganas, Asa Bocah Ajaib Barcelona ke Euro 2020 Bertambah

Kompas.com - 07/01/2021, 21:00 WIB
Gelandang serang Barcelona, Pedri, beraksi pada laga Liga Spanyol melawan Huesca, 3 Januari 2021. AFP/PAU BARRENAGelandang serang Barcelona, Pedri, beraksi pada laga Liga Spanyol melawan Huesca, 3 Januari 2021.

KOMPAS.com - Musim perdana Pedri di Barcelona dan LaLiga terus menemui ketinggian baru. Terkini, ia menjadi salah satu aktor kemenangan Blaugrana saat bertandang ke markas Athletic Club de Bilbao pada Kamis (7/1/2020) dini hari WIB.

Pedri tak hanya mencetak gol pertama laga tetapi ia juga menyumbang assist bagi gol Lionel Messi.

Kendati berperan sebagai pendukung aliran serangan, Pedrid mencatatkan 90 persen operan sukses sepanjang laga di Stadion Anoeta tersebut termasuk melepas 3 operan kunci.

Pemain yang ketika pertama datang sempat dipertimbangkan untuk dipinjamkan demi membantu perkembangannya tersebut kini melabrak semua ekspektasi awal.

Baca juga: Bilbao Vs Barcelona, Kunci di Balik Koneksi Backheel Pedri-Messi...

Media asal Catalunya, SPORT, bahkan mengabarkan kalau Barcelona sudah beranggapan Pedri akan menjadi anggota skuad Luis Enrique di Piala Eropa 2020 musim panas nanti.

"Barcelona yakin dengan hal ini mengingat level yang ditawarkan penyerang kelahiran Tenerife tersebut dan juga profil Enrique, pelatih yang mengedepankan performa ketimbang tanggal kelahiran," tulis Toni Juanmarti.

Enrique memang memberikan kesempatan banyak kepada generasi berikut pemain Spanyol seperti Dani Olmo (RB Leipzig, 22 tahun), Eric Garcia (Man City, 19 tahun), Ferran Torres (Man City, 20 tahun), dan tentu saja Ansu Fati (Barcelona, 17 tahun).

SPORT juga menulis kalau Pedri mempunyai tiga karakteristik yang disukai Enrique.

Sang pelatih dikatakan menginginkan "talenta, kecepatan mengolah bola, dan etos kerja keras" dari seorang pemainnya.

Baca juga: Athletic Vs Barcelona, Tuah Lionel Messi di Mata Ronald Koeman

Barcelona kini dikatakan berharap Pedri bisa mempertahankan performanya antara sekarang dan Juni.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X