Kompas.com - 07/01/2021, 07:16 WIB
Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong (mengangkat tangan), merayakan gol bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol dalam pertandingan La Liga Spanyol antara Huesca vs Barcelona di Stadion El Alcoraz di Huesca pada 3 Januari 2021. AFP/PAU BARRENAGelandang Barcelona, Frenkie De Jong (mengangkat tangan), merayakan gol bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol dalam pertandingan La Liga Spanyol antara Huesca vs Barcelona di Stadion El Alcoraz di Huesca pada 3 Januari 2021.
|

KOMPAS.com - Barcelona berhasil memperbaiki posisinya di klasemen setelah meraih dua kemenangan beruntun.

Teranyar, Barcelona sukses meraih poin penuh setelah mengalahkan tuan rumah Athletic Bilbao dengan skor 3-2 di Stadion San Memes, Rabu (6/1/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Sebelumnya, pasukan Ronald Koeman itu meraih hasil positif saat mengalahkan tuan rumah Huesca dengan skor 1-0.

Dua kemenangan beruntun saat tandang itu membuat Barcelona kini menempati peringkat ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol, naik dari posisi kelima.

Baca juga: Diam-diam Barcelona Resmi Pagari Riqui Puig hingga 2023

Lionel Messi dkk kini merangkum 31 poin dari 17 laga,  tertinggal lima poin dari Real Madrid di posisi kedua (17 laga).

Adapun dengan peringkat pertama, Atletico Madrid (38 poin), Barcelona kini berselisih poin tujuh. Namun, Atletico baru 15 kali berlaga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski demikian, Ronald Koeman optimistis timnya bisa masuk kembali dalam persaingan meraih gelar juara La Liga Spanyol musim ini jika bisa memaksimalkan laga tandang.

Nada-nada tantangan itu sebenarnya sudah Koeman nyatakan saat Barcelona mengalahkan Huesca.

Baca juga: Bilbao Vs Barcelona, 2 Gol Messi Bawa Barca Tembus 3 Besar Klasemen

"Bulan ini sangat penting karena kami memiliki banyak pertandingan tandang dan jika bisa memenanginya, saya pikir kami dapat bersaing (meraih gelar juara)," kata Ronald Koeman dilansir dari Marca.

"Akhir pekan ini, kami sadar bahwa tidak mudah untuk menang tandang. Jika tim di atas kami tersandung, kami bisa memangkas jarak, tetapi itu semua bergantung pada kemenangan kami," tuturnya.

Berikut ini klasemen sementara La Liga Spanyol 2020-2021:



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.