Man United Vs Man City, Solskjaer yang Masih Saja Mentok di Semifinal

Kompas.com - 07/01/2021, 06:53 WIB
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan wejangan kepada para pemainnya dalam laga kontra Copenhagen pada perempat final Liga Europa 2019-2020. POOL/GETTY IMAGES EUROPE/GETTY IMAGES VIA AFPPelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan wejangan kepada para pemainnya dalam laga kontra Copenhagen pada perempat final Liga Europa 2019-2020.

KOMPAS.com - Pelatih Ole Gunnar Solskjaer gagal membuka jalan bagi tim asuhannya, Manchester United, untuk meraih gelar Piala Liga Inggris musim ini.

Skuad Man United harus tunduk dari Man City dengan skor 0-2 dalam semifinal ajang yang juga disebut Carabao Cup itu, pada Rabu (6/1/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Kekalahan dari rival sekota itu membuat catatan buruk Solskjaer saat mencapai fase empat besar di berbagai ajang selama melatih Man United semakin panjang.

Berdasarkan catatan statistik Opta, ini adalah kali keempat bagi Man United tersingkir di babak semifinal dalam sejumlah turnamen di bawah asuhan pelatih asal Norwegia itu.

Baca juga: Man United Vs Man City, Sumber Gol dalam Skuad The Citizens Melimpah

Setan Merah sendiri sudah dua kali gagal melangkah ke final Piala Liga secara beruntun, usai musim lalu juga disingkirkan Man City dengan skor agregat 2-3.

Man United juga membuang kesempatan untuk melaju ke partai puncak Piala FA dan Liga Europa pada musim 2019-2020 lalu.

Chelsea menjadi kubu yang menghentikan perjalanan mereka untuk meraih titel juara Piala FA musim lalu, sedangkan kiprah Man United di kompetisi antarklub Eropa musim lalu dihentikan oleh klub Spanyol, Sevilla.

Solskjaer menyebut timnya tidak perlu terlalu lama memikirkan kegagalan kali ini dan kembali bangkit untuk menatap kesempatan lain di sisa musim ini.

"Akhir pekan nanti kami akan memulai perjalanan baru di Piala FA, lantas memiliki agenda di ajang liga menghadapi Burnley dan Liverpool," ujar Solskjaer kepada Sky Sports.

"Bulan depan kami akan kembali berjuang di Liga Europa sehingga masih ada peluang bagi kami (meraih gelar)," tuturnya.

Baca juga: Man United Vs Man City - Bungkam Old Trafford, The Citizens Tembus Final

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X