James Rodriguez Ungkap Alasan Tinggalkan Real Madrid dan Berpaling ke Everton

Kompas.com - 07/01/2021, 02:00 WIB
James Rodriguez merayakan gol pertamanya bagi Everton pada laga Liga Inggris kontra West Bromwich Albion di Stadion Goodison Park, Sabtu (19/9/2020). AFP/NICK POTTSJames Rodriguez merayakan gol pertamanya bagi Everton pada laga Liga Inggris kontra West Bromwich Albion di Stadion Goodison Park, Sabtu (19/9/2020).

KOMPAS.com - James Rodriguez mengungkap alasannya meninggalkan Real Madrid dan berpaling ke Everton pada musim panas lalu.

James Rodriguez memilih hengkang dari Real Madrid dan berpaling ke Everton karena klub berjulukan The Toffees itu memercayai kemampuannya.

Selain itu, faktor keberadaan Carlo Ancelotti di Everton juga menjadi penyebab James ingin menjajal kerasnya kompetisi Liga Inggris.

Carlo Ancelotti bukan orang asing bagi James Rodriguez. Sebab, mereka berdua pernah bekerja sama di Real Madrid (2014-2015) dan Bayern Muenchen (2017).

Baca juga: Performa Turun, James Rodriguez Dinilai Punya Masalah Psikologis

"Saya harus pergi ke tim di mana saya bisa dipercaya," kata James dalam wawancara ekslusif dengan Everton TV, dikutip dari laman resmi klub.

"Saya perlu bermain di bawah pelatih yang mengenal saya, bagaimana saya berperilaku baik di dalam maupun di luar lapangan," ujar James.

Lebih lanjut, James mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Everton dan Carlo Ancelotti lantaran telah mempercayai kemampuannya.

"Saya akan selamanya berterima kasih kepada klub dan Carlo (Ancelotti)," ucap pemain asal Kolombia itu.

Baca juga: James Rodriguez Moncer, Ancelotti Ingin Bajak Bintang Real Madrid Lagi

"Itulah mengapa saya mencoba untuk menunjukkan yang terbaik dan bermain di level tertinggi pada setiap pertandingan," tutur sang gelandang kidal itu lagi.

Kepercayaan Everton dan Ancelotti tersebut dibayar dengan performa apik James di lapangan pada kompetisi musim 2020-2021.

Sejauh ini, James telah mencatatkan 11 pertandingan bersama Everton di Liga Inggris.

Dalam 11 penampilan di kompetisi Negeri Ratu Elizabeth II itu, James telah membukukan tiga gol serta menyumbang tiga assist.

Baca juga: Everton Tumbang, Ancelotti Lagi-lagi Tak Berdaya di Hadapan Moyes

Terlepas dari performa James di bawah kepelatihan Carlo Ancelotti, Everton yang mengoleksi 29 poin dari 16 pertandingan sementara menempati peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris.

Torehan 29 poin Everton berkat hasil sembilan kemenangan dan dua hasil imbang.



Sumber Everton
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X