Kompas.com - 06/01/2021, 22:30 WIB
Para pemain AC Milan merayakan kemenangan 3-2 mereka atas Lazio pada pekan ke-14 Liga Italia 2020-2021 di Stadion San Siro, Rabu (23/12/2020) atau Kamis dini hari WIB. AFP/MARCO BERTORELLOPara pemain AC Milan merayakan kemenangan 3-2 mereka atas Lazio pada pekan ke-14 Liga Italia 2020-2021 di Stadion San Siro, Rabu (23/12/2020) atau Kamis dini hari WIB.

KOMPAS.com - AC Milan telah membuktikan diri kalau skuad mereka dapat menunjukkan performa lebih impresif daripada Juventus di Serie A 2020-2021.

Fakta tersebut terbukti salah satunya dari bagaimana kedua tim tampil tanpa mega bintang masing-masing.

Juventus yang memiliki Cristiano Ronaldo terlihat begitu bergantung kepada kapten timnas Portugal tersebut.

Hal itu terlihat dengan betapa loyo Bianconeri di Serie A tanpa kehadiran CR7.

Penyerang asal Portugal itu telah mencetak 14 gol hanya dalam 11 penampilan di Serie A musim ini.

Torehan tersebut membuat Ronaldo telah menyumbang 48 persen dari seluruh gol Juve dalam 14 laga Liga Italia.

Baca juga: Jadwal Liga Italia Hari Ini, Grande Partita AC Milan Vs Juventus

Sayang, kemoncerannya tersebut menjadi bumerang bagi Juventus. Pasalnya, produktivitas gol Juventus menurun drastis apabila CR7 absen.

Dari tiga penampilan di Serie A tanpa Ronaldo, Bianconeri hanya mampu mencetak maksimal satu gol dan berbuntut pada ketiga hasil imbang 1-1 melawan Crotone, Verona dan Benevento.

Ketergantungan itu pun membuat pasukan Andrea Pirlo duduk di peringkat kelima klasemen sementara dan tertinggal 10 poin dari AC Milan.

Kendati masih memiliki satu laga tunda kontra Napoli, fakta bahwa Juve terpaut jauh dari Milan tak bisa dipungkiri karena faktor Cristiano Ronaldo.

Halaman:


Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X