Kompas.com - 06/01/2021, 19:49 WIB
Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, merayakan gol ke gawang Olympiakos pada laga lanjutan Grup C Liga Champions pada Rabu (4/11/2020) dini hari WIB. AFP/PAUL ELLISPenyerang Manchester City, Gabriel Jesus, merayakan gol ke gawang Olympiakos pada laga lanjutan Grup C Liga Champions pada Rabu (4/11/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Manchester City mengonfirmasi adanya tiga kasus positif Covid-19 terbaru, Rabu (6/12/2021).

Terdapat penambahan kasus positif virus corona yang melibatkan dua pemain serta satu staff The Citizens.

Adapun pemain-pemain tersebut adalah kiper veteran Man City, Scott Carson, dan sang wonderkid, Cole Palmer.

Carson, Palmer, dan seorang staf klub terkonfirmasi positif Covid-19 setelah mereka menjalani tes jelang pertandingan Manchester City kontra Manchester United di semifinal Piala Liga Inggris.

"Manchester City FC dapat mengonfirmasi bahwa Scott Carson, Cole Palmer dan satu anggota staf telah dinyatakan positif Covid-19," tulis Man City melalui laman resmi klub.

Baca juga: Preview Man United Vs Man City, The Citizens Terpincang-pincang ke Old Trafford

"Kedua personel sekarang akan mengamati periode isolasi diri sesuai aturan Premier League dan protokol Pemerintah Inggris tentang karantina."

"Setiap orang di klub mendoakan agar Scott, Cole, dan semua kolega kita yang lain agar cepat sembuh sebelum mereka kembali bekerja, berlatih, dan berkompetisi," demikian pernyatan The Citizens.

Tambahan tiga kasus terbaru ini memperpanjang catatan pemain dan staf Manchester City yang terpapar Covid-19 dalam dua pekan terakhir.

Sebelumnya, dua staf klub dan tujuh personel The Citizens di antaranya Kyle Walker, Ederson, dan Gabriel Jesus lebih dulu dinyatakan menderita Covid-19.

Hal tersebut pun membuat pertandingan Everton vs Man City pada pekan ke-15 Liga Inggris, Minggu (28/12/2020), mengalami penundaan.

Pandemi yang menggila di kubu Stadion Etihad tersebut sekaligus menandakan penyebaran kasus positif Covid-19 di sepak bola Inggris masih mengkhawatirkan.

Terkhusus di Premier League, otoritas liga bahkan telah mencatat lonjakan kasus lebih dari dua kali lipat dari rekor tertinggi dengan jumlah 40 orang baik pemain maupun staf yang positif Covid-19.

Sebagaimana pedoman Liga Inggris, mereka yang terpapar virus corona wajib diisolasi selama 10 hari dan harus mendapati hasil negatif sebelum kembali menjalani aktivitas di klub.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X