Waspada Juventus, AC Milan Kini Lihai Menyerang dalam 2-3 Operan...

Kompas.com - 06/01/2021, 10:20 WIB
Pemain depan AC Milan asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic  bereaksi setelah bertabrakan dengan bek Juventus Belanda Matthijs de Ligt selama semifinal Piala Italia (Coppa Italia) pertandingan sepak bola leg pertama semifinal AC Milan vs Juventus Turin pada 13 Februari 2020 di Stadion San Siro di Milan. AFP/ISABELLA BONOTTOPemain depan AC Milan asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic bereaksi setelah bertabrakan dengan bek Juventus Belanda Matthijs de Ligt selama semifinal Piala Italia (Coppa Italia) pertandingan sepak bola leg pertama semifinal AC Milan vs Juventus Turin pada 13 Februari 2020 di Stadion San Siro di Milan.
|

KOMPAS.com - Pelatih Juventus Andrea Pirlo mewaspadai permainan AC Milan jelang duel kedua tim dalam laga pekan ke-16 Serie A Liga Italia 2021.

Laga AC Milan vs Juventus akan dilangsungkan di Stadion San Siro pada Rabu (5/1/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Duel dua tim kenamaan Italia ini menyita perhatian meski posisi di klasemen dapat dikatakan tak begitu ketat.

Rossoneri, julukan AC Milan, saat ini menempati puncak klasemen dengan raihan 37 poin. Adapun Juventus berada di posisi kelima, tertinggal 10 poin dari Milan. 

Menjelang laga grande partita itu, Pirlo mengingatkan anak asuhnya untuk hati-hati menghadapi pola permainan Milan, yang saat ini dilatih Stefano Pioli.

Baca juga: Jadwal Liga Italia Hari Ini, Grande Partita AC Milan Vs Juventus

"Kami harus berhati-hati karena Rossoneri sangat pandai menyerang. Dengan 2-3 operan, mereka berhasil mencapai gawang," kata Pirlo dikutip dari situs resmi klub.

"Kami harus bermain bagus secara teknis. Milan datang dari serangkaian panjang hasil positif dan memang pantas berada di puncak klasemen," tuturnya.

Meski demikian, sosok yang saat masih aktif bermain pernah membela AC Milan dan Juventus itu mengatakan bahwa timnya tak akan takut meladeni permainan Rossoneri.

"Kami akan memainkan permainan kami, mencoba memaksakan permainan kami, tanpa takut memainkan pertandingan terbuka," tuturnya.

"Di lapangan, saya ingin melihat Juventus yang yakin akan kemampuannya," kata pelatih asal Italia itu.

Baca juga: 2 Pemain Juventus Positif Covid-19, Duel Lawan AC Milan Tetap Lanjut

Halaman:


Sumber Juventus
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X