Bukan Semata Ronaldo, Jersey Juventus Berharga gara-gara Ini

Kompas.com - 06/01/2021, 08:43 WIB
Penyerang Juventus, Paulo Dybala, saat merayakan gol ke gawang Genoa pada laga lanjutan pekan ke-11 Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Senin (14/12/2020) dini hari WIB. AFP/MARCO BERTORELLOPenyerang Juventus, Paulo Dybala, saat merayakan gol ke gawang Genoa pada laga lanjutan pekan ke-11 Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Senin (14/12/2020) dini hari WIB.

TURIN, KOMPAS.com - Juventus baru saja meneken kesepakatan perpanjangan kerja sama iklan hingga musim 2023/2024.

"Kami memperpanjang kontrak kerja sama dengan FCA (FIAT Chrysler Automobile) Italia," kata manajemen klub asal kota Turin, Italia, itu.

Perpanjangan kontrak dimulai sejak musim 2021/2022.

Baca juga: 2 Pemain Juventus Positif Covid-19, Duel Lawan AC Milan Tetap Lanjut

Nantinya, setiap tahun, isi kocek Juventus akan terisi duit hingga 54,9 juta dollar AS atau sekitar Rp 768,6 miliar plus bonus per tahunnya.

"Merek Jeep tetap ada di jersey bagian dada," kata manajemen Juventus.

FIAT adalah perusahaan otomotif Italia yang menjadi pemilik Juventus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Cristiano Ronaldo mencoba melewati adangan Riccardo Gagliolo dalam laga Parma vs Juventus pada pekan ke-13 Serie A Liga Italia 2020-2021 yang digelar di Stadion Ennio Tardini, Sabtu (19/12/2020) malam waktu setempat. (Photo by Alberto PIZZOLI / AFP)AFP/ALBERTO PIZZOLI Cristiano Ronaldo mencoba melewati adangan Riccardo Gagliolo dalam laga Parma vs Juventus pada pekan ke-13 Serie A Liga Italia 2020-2021 yang digelar di Stadion Ennio Tardini, Sabtu (19/12/2020) malam waktu setempat. (Photo by Alberto PIZZOLI / AFP)

Keduanya bernaung dalam Grup Exor yang dimiliki oleh bos Juventus, Andrea Agnelli.

Lantaran kerja sama itu, jersey Juventus menjadi berharga di Eropa, bukan semata karena ada Ronaldo di klub itu.

Pasalnya, nilai perpanjangan kontrak itu terbilang besar dibandingkan kontrak-kontrak iklan klub-klub sepak bola Eropa, terlebih di masa pandemi seperti saat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.