Kompas.com - 06/01/2021, 08:20 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membebaskan para pemainnya memilih program latihan mandiri dalam menjaga kebugaran fisiknya.

Sebelumnya, Nick Kuipers dkk berlatih secara individu melalui program latihan yang disusun oleh tim pelatih klub berjulukan Maung Bandung itu.

Akan tetapi, karena hingga saat ini kepastian soal lanjutan Liga 1 2020 masih mengambang, tim pelatih Persib pun memutuskan untuk membebaskan para pemainnya menjalani program latihan individu.

Sebab, program latihan idealnya dijalankan bila ada target yang dituju.

Baca juga: Sudah, Tak Usah Ngotot Lanjutkan Kompetisi, PSSI...

"Kami tadi menggelar pertemuan antara tim pelatih untuk memantau apa yang terjadi pada situasi pemain karena pemain juga tiap hari berkomunikasi dengan kami setiap hari," kata Alberts di Graha Persib, Kota Bandung, Selasa (5/1/2021).

"Kami juga terus menindaklanjutinya. Sekarang kami tidak bisa untuk melanjutkan itu (program latihan)," kata dia.

Namun, meski membebaskan para pemain menjalani latihan individu, Alberts berpesan agar Omid Nazari dkk tetap mengikuti protokol kesehatan selama menjalani latihan mandiri.

Alberts tidak ingin ada pemainnya yang terkena Covid-19 karena lalai dalam menjalankan protokol kesehatan.

Baca juga: Luapan Kecewa Pelatih Persib soal Ketidakjelasan Kompetisi

"Pemain boleh melakukan latihan dengan programnya sendiri, tetapi harap tetap aman dari Covid-19, mengikuti prosedur kesehatan di mana pun mereka berlatih," ujar pelatih asal Belanda itu.

Lebih lanjut, Alberts juga mengingatkan anak asuhnya agar tidak ikut dalam kegiatan sepak bola tidak resmi seperti tarkam atau fun football. Kalaupun mengikuti kegiatan di luar program dari manajemen Persib, para pemain harus terlebih dahulu meminta izin kepada manajemen tim Maung Bandung.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.