2 Pemain Juventus Positif Covid-19, Duel Lawan AC Milan Tetap Lanjut

Kompas.com - 06/01/2021, 07:40 WIB
Zlatan Ibrahimovic merayakan gol di dekat Cristiano Ronaldo dalam laga AC Milan vs Juventus pada lanjutan pekan ke-31 Liga italia di yang dilangsungkan di Stadion San Siro, Rabu (8/7/2020). AFP/ANADOLU AGENCY/PIER MARCO TACCAZlatan Ibrahimovic merayakan gol di dekat Cristiano Ronaldo dalam laga AC Milan vs Juventus pada lanjutan pekan ke-31 Liga italia di yang dilangsungkan di Stadion San Siro, Rabu (8/7/2020).

MILAN, KOMPAS.com - Laga AC Milan vs Juventus dipastikan tetap akan digelar meskipun dua pemain tim tamu positif Covid-19.

Kepastian itu diungkapkan Matteo Marnati, pejabat yang mengurus Covid-19 di wilayah kota asal Juventus, Piedmonte.

Duel AC Milan vs Juventus merupakan laga pekan ke-16 Liga Italia yang akan dihelat di Stadion San Siro, Rabu (6/1/2021) atau Kamis dini hari WIB.

Status laga itu saat ini diragukan setelah Juventus mengumumkan bahwa Juan Cuadrado positif Covid-19, Selasa (5/1/2021).

Baca juga: Lawan Juventus, Hakan Calhanoglu Akan Terima Penghargaan Spesial

Juan Cuadrado menyusul Alex Sandro yang terlebih dahulu dinyatakan positif Covid-19 satu hari sebelumnya.

Dikutip dari situs Football Italia, Juventus memutuskan untuk menunda keberangkatan ke Milan setelah Juan Cuadrado positif Covid-19.

Football Italia melaporkan bahwa Juventus akan menunggu sampai hasil tes swab terakhir keluar pada Rabu (5/1/2021) pagi waktu setempat.

Jika tidak ada lagi tambahan kasus positif Covid-19 dalam tes terakhir tersebut, Juventus dipastikan akan berangkat ke Milan.

Meski demikian, keberangkatan Juventus kini diragukan menyusul pernyataan terakhir dari Direktur Otoritas Kesehatan (ASL) Turin, Roberto Testi.

Roberto Testi memastikan ASL akan melarang Juventus keluar dari Turin jika ditemukan tambahan kasus positif Covid-19 dalam tes terakhir.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X