Tebak, Siapa Sering Nonton Premier League di Tayangan Streaming Ilegal?

Kompas.com - 05/01/2021, 16:46 WIB
Para pemain Arsenal merayakan gol Kieran Tierney ke gawang West Bromwich Albion pada laga pekan ke-17 Liga Inggris 2020-2021 di Stadion The Hawthorns, Sabtu (2/1/2021) atau Minggu dini hari WIB. AFP/MICHAEL REGANPara pemain Arsenal merayakan gol Kieran Tierney ke gawang West Bromwich Albion pada laga pekan ke-17 Liga Inggris 2020-2021 di Stadion The Hawthorns, Sabtu (2/1/2021) atau Minggu dini hari WIB.

LONDON, KOMPAS.com - Setidaknya dalam lingkup Inggris Raya, jumlah penonton tayangan laga Premier League melalui tayangan streaming ilegal ada 1,9 juta orang.

Riset ini dilakukan oleh finder.com baru-baru ini.

"Survei ini menemukan korelasi antara usia pemirsa dengan kebiasaan menonton di tayangan streaming ilegal," kata pernyataan finder.com .

Ternyata, pemirsa dari Generasi Z atau di usia 18-24 paling sering menyaksikan tayangan di video streaming ilegal.

Baca juga: Warga Inggris Nonton Premier League di Video Streaming Ilegal, Masih Banyak Euy!

Sudah barang tentu, tayangan di media ilegal itu tak dipungut sama sekali bayaran, ketimbang di media resmi.

"Jumlahnya mencapai 7 persen," kata periset.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lantas, ada 5 persen generasi milenial dan 3 persen Generasi X atau di usia 40-54 tahun melakukan hal sama.

Pemain Sheffield United, Oliver McBurnie (kiri) dan Sander Berge (kanan) saat merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur pada lanjutan pekan ke-32 Liga Inggris, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB.AFP/OLI SCARFF Pemain Sheffield United, Oliver McBurnie (kiri) dan Sander Berge (kanan) saat merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur pada lanjutan pekan ke-32 Liga Inggris, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB.

Sementara, cuma 1 persen generasi usia 75 tahun ke atas yang menonton tayangan Premier League melalui video streaming ilegal.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X