Kompas.com - 05/01/2021, 13:59 WIB
Gelandang Portugal, Bruno Fernandes, tampil melawan Swedia di Sradion Alvalade, pada 14 Oktober.  PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFPGelandang Portugal, Bruno Fernandes, tampil melawan Swedia di Sradion Alvalade, pada 14 Oktober.

KOMPAS.com - Pundit asal Inggris, Paul Ince, meyakini Bruno Fernandes dapat menjadi sosok Eric Cantona baru di Manchester United.

Sejak kedatangannya pada Januari 2020, pemain asal Portugal itu langsung melakukan gebrakan dengan performa gemilangnya.

Setan Merah yang pada saat itu tengah terlempar dari lima besar sukses meroket ke posisi ketiga di klasemen akhir Liga Inggris berkat kontribusi besar Fernandes.

Ia langsung memberikan efek instan dengan membukukan delapan gol dan tujuh assist pada 14 laga terakhir musim lalu.

Tak berhenti sampai situ, kegemilangannya pun turut merembet hingga musim ini dengan kontribusi 11 gol dan tujuh assist di Premier League dari 16 laga.

Baca juga: Setengah Golnya Terlahir dari Penalti, Bruno Fernandes Masa Bodoh

Torehan tersebut pun membawa Man United duduk di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris, dan dapat memuncaki klasemen setelah Liverpool kalah 0-1 dari Southamption pada pekan ke-17.

Melihat fenomena Bruno Fernandes yang luar biasa bersama Setan Merah, Ince pun tak ragu menyebut sang playmaker bisa jadi katalisator seperti Cantona bersama Man United pada era 90-an.

Cantona sendiri disebut sebagai pembawa perubahan lantaran ia memberikan efek besar saat kedatangannya ke Old Traffod musim 1992-1993.

Pada saat itu, sang legenda tampil begitu fenomenal sehingga mampu membawa Man United juara pada akhir musim sekaligus mengakhiri penantian 26 tahun untuk juara Liga Inggris.

Ince yang merupakan bagian dari skuad Man United yang memutus penantian 26 tahun tersebut pun melihat gaung inspirasi Cantona dalam penampilan Fernandes.

Baca juga: Dortmund Salahkan Man United atas Melempemnya Penampilan Sancho

Halaman:


Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X