Tiga Klub Ini Mengadaptasi Lagu YNWA

Kompas.com - 04/01/2021, 21:00 WIB
Selebrasi skuad Liverpool ketika mengangkat trofi juara Premier League, kasta teratas Liga Inggris, musim 2019-2020 di Stadion Anfield, Rabu 22 Juli 2020. AFP/ PHIL NOBLESelebrasi skuad Liverpool ketika mengangkat trofi juara Premier League, kasta teratas Liga Inggris, musim 2019-2020 di Stadion Anfield, Rabu 22 Juli 2020.

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Selain Liverpool yang lekat dengan lantunan lagu "You'll Never Walk Alone" atau YNWA, ada tiga klub di luar Premier League yang mengadaptasi lagu ini.

Ketiga klub itu adalah Celtic di Liga Skotlandia, Borussia Dortmund di Bundesliga, dan Feyenord Rotterdam di Liga Belanda Eredivisie.

Baca juga: Pelantun Lagu Youll Never Walk Alone Tutup Usia

Sebelumnya, pelantun lagu YNWA, Gerry Marsden tutup usia pada Minggu (3/1/2021).

Gerry Marsden adalah vokalis grup band Gerry and The Pacemakers yang menjadikan lagu YNWA identik dengan Liverpool sejak 1963.

Para fans Liverpool merayakan keberhasilan The Reds menjadi juara Liga Inggris 2019-2020, gelar Liga Inggris pertama klub dalam 30 tahun terakhir, di Stadion Anfield.AFP/OLI SCARFF Para fans Liverpool merayakan keberhasilan The Reds menjadi juara Liga Inggris 2019-2020, gelar Liga Inggris pertama klub dalam 30 tahun terakhir, di Stadion Anfield.

Baca juga: Pelantun Lagu Youll Never Walk Alone Tutup Usia

Lagu YNWA selalu dinyanyikan oleh pendukung Liverpool bahkan sejak menit pertama berlangsung pada setiap laga klub berjulukan The Reds itu.

"Sangat sedih rasanya kehilangan Gerry," kata cuitan peniyar radio Pete Price.

Gerry Marsden menderita sakit jantung.

"Ia wafat dalam usia 78 tahun," kata karibnya, Pete Price.



Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X