Kompas.com - 04/01/2021, 12:46 WIB
Osvaldo Haay merayakan gol bersama Marko Simic pada laga Persija Jakarta vs Borneo FC yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (1/3/2020). Muhammad Alif/BolaSport.comOsvaldo Haay merayakan gol bersama Marko Simic pada laga Persija Jakarta vs Borneo FC yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (1/3/2020).

KOMPAS.com - Direktur Persija Jakarta, Ferry Paulus, meminta PSSI untuk segera memastikan kelanjutan Liga 1.

Nasib Liga 1 masih menjadi tanda tanya sebab sampai saat ini kompetisi tertinggi Liga Indonesia itu belum dilanjutkan karena tak dapat izin dari pihak kepolisian.

Kabar terakhir, PT. Liga Indonesia Baru (LIB) masih terus berjuang untuk mendapatkan izin agar bisa melanjutkan kompetisi pada Februari 2021.

Liga 1 yang telah ditangguhkan sejak Maret 2020 sudah dua kali gagal bergulir lagi.

Baca juga: Pelatih Persib Bandung: Lupakan Saja Liga 1 Musim 2020

Semula, Liga 1 direncanakan kembali pada Oktober tahun lalu, tetapi wacana tersebut tak terealisasi dan PSSI memundurkan waktu hingga 1 November 2020.

Pada akhirnya, Liga 1 2020 kembali mengalami penundaan dan dijadwalkan bakal dilanjutkan pada Februari mendatang.

Persija pun masih menunggu konfirmasi dari PSSI dan PT LIB terkait kepastian kelanjutan kompetisi.

"Kami memerlukan kepastian terkait kelanjutan kompetisi, apakah akan berjalan atau tidak," kata Ferry Paulus seperti dikutip dari situs resmi Persija.

Ferry mengatakan, keputusan PSSI bakal menjadi pertimbangan utama bagi Macan Kemayoran untuk menentukan langkah terbaik bagi tim.

Pasalnya, kontrak sejumlah pemain Persija segera berakhir. Namun, tim belum bisa mengambil langkah untuk menghentikan atau memperpanjang kontrak karena tak ada kompetisi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X