Kompas.com - 04/01/2021, 06:20 WIB
Phil Foden (kiri) merayakan golnya ke gawang Chelsea bersama Kevin De Bruyne, dalam laga Chelsea vs Man City di Stamford Bridge, Minggu (3/1/2021). AFP/POOL/Andy RainPhil Foden (kiri) merayakan golnya ke gawang Chelsea bersama Kevin De Bruyne, dalam laga Chelsea vs Man City di Stamford Bridge, Minggu (3/1/2021).

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyanjung penampilan timnya saat mengalahkan Chelsea 3-1 dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, pada Minggu (3/1/2021) malam WIB.

Pada laga Chelsea vs Man City, Guardiola menilai skuadnya sukses kembali mengusung pola dan tempo permainan seperti saat mereka meraih gelar juara beruntun Liga Inggris pada 2017-2018 dan 2018-2019.

Dominasi serta efektivitas penyelesaian peluang Man City, khususnya pada babak pertama, membuat Chelsea menderita kekalahan kedua dalam tiga pertandingan terakhir mereka di Premier League.

Baca juga: Hasil Chelsea Vs Man City, The Citizens Hajar Pasukan Lampard

"Kinerja para pemain dalam laga ini terbilang sempurna, utamanya ketika mereka menguasai bola," ujar Guardiola seperti dikutip dari BBC.

"Cara kami bermain hari ini adalah alasan mengapa kami berhasil meraih gelar juara, bermain lebih sabar, dan mengambil kesempatan pada saat yang tepat," katanya.

Hasil ini sekaligus menjadikan Man City meraih kemenangan ketiga secara beruntun pada ajang Premier League, atau yang kelima dari tujuh pertandingan liga terkini.

Tiga gol The Citizens, julukan Man City, dalam laga kali ini terjadi dalam periode 35 menit awal pertandingan yang diciptakan oleh Ilkay Guendogan, Phil Foden, dan Kevin De Bruyne.

Chelsea baru bisa menciptakan gol hiburan saat laga memasuki menit tambahan di pengujung babak kedua melalui aksi Callum Hudson-Odoi.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris - Chelsea Melorot, Man United Hantui Liverpool

Guardiola mengaku kecewa timnya kebobolan di pengujung laga, terlepas dari hasil maksimal yang diperoleh timnya dalam lawatan ke Stadion Stamford Bridge kali ini.

Kemenangan penting menghadapi tim kuat seperti Chelsea, menurut Guardiola, diharapkan menjadi momentum bagi timnya kembali bersaing memperebutkan gelar juara liga musim ini.

Halaman:


Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X