Cetak Gol lawan Celta, Buah Proses Panjang Asensio Hadapi Cedera Lutut

Kompas.com - 03/01/2021, 22:40 WIB
Pemain Real Madrid Vinicius Junior (kanan) melakukan selebrasi bersama Marco Asensio (kiri) usai mencetak gol ke gawang Real Valladolid pada laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (30/9/2020) atau Kamis dini hari WIB. AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOUPemain Real Madrid Vinicius Junior (kanan) melakukan selebrasi bersama Marco Asensio (kiri) usai mencetak gol ke gawang Real Valladolid pada laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (30/9/2020) atau Kamis dini hari WIB.

KOMPAS.com - Penyerang sayap Real Madrid, Marco Asensio, berkontribusi penting dalam kemenangan 2-0 Real Madrid atas Celta Vigo dalam lanjutan pekan pertandingan kompetisi teratas Liga Spanyol, LaLiga, pada Sabtu (2/1/2021) atau Minggu dini hari WIB.

Ia mencetak satu gol dan membuat satu assist kepada Lucas Vazquez sehingga timnya mampu meraih poin penuh dalam laga di Stadion Alfredo di Stefano tersebut.

Pemain 24 tahun itu mengonversi satu-satunya tendagan ke arah gawang Celta yang dilepaskannya sepanjang laga, menjadi gol.

Torehan ke gawang Celta menjadi gol pertama bagi Asensio untuk Madrid dalam ajang LaLiga musim ini, sekaligus jadi yang perdana dicetaknya sejak Juli 2020 lalu.

Baca juga: Melempem pada Laga Real Madrid Vs Celta Vigo, Benzema Kelelahan?

Asensio tercatat menyentuh bola dalam 46 kesempatan sepanjang laga, dan mencatatkan tingkat kesuksesan operan sebesar 89 persen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Performa itu seperti isyarat dari Asensio bahwa dirinya mulai menemukan bentuk permainan terbaik, usai absen hampir semusim penuh pada 2019-2020 akibat cedera ligamen lutut.

Musim ini, Asensio sudah mendapat kepercayaan dari pelatih Zinedine Zidane untuk bermain sejak menit awal dalam tujuh pertandingan di pentas liga.

Dalam laga menghadapi Celta, Asensio mendapat lampu hijau dari Zidane untuk kembali mengisi pos penyerang sayap kiri dalam skema 4-3-3.

Zidane tak punya banyak alternatif untuk sektor penyerang sayap seiring cedera yang menimpa Rodrygo sejak Natal lalu.

"Saya berada dalam jalur tepat untuk terus bekerja keras menampilkan permainan terbaik di lapangan," ujar Asensio seperti dikutip KOMPAS.com dari Marca.

Halaman:


Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X