Kompas.com - 03/01/2021, 20:00 WIB
Gelandang Aston Villa, Douglas Luiz (kiri), berduel dengan striker Chelsea, Olivier Giroud (kanan), pada laga lanjutan pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Selasa (29/12/2020) dini hari WIB. AFP/CATHERINE IVILLGelandang Aston Villa, Douglas Luiz (kiri), berduel dengan striker Chelsea, Olivier Giroud (kanan), pada laga lanjutan pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Selasa (29/12/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Laga Chelsea kontra Manchester City tersaji dalam lanjutan pekan pertandingan kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, pada Minggu (3/1/2021) malam pukul 23.30 WIB.

Duel kedua kubu berpotensi menghadirkan duel antara bek tengah Manchester City, John Stones, yang akan beradu kemampuan untuk menghalau aksi penyerang Chelsea, Olivier Giroud, dalam laga nanti.

Kedua pemain tersebut memiliki kesamaan nasib belakangan ini, yakni sempat terpinggirkan oleh pelatih di masing-masing klub, sebelum akhirnya muncul sebagai solusi dan sanggup tampil konsisten di ajang liga.

Baca juga: Chelsea Vs Man City, Perang Ambisi Lampard dan Guardiola

Giroud di sisi Chelsea menjadi jawaban pelatih Frank Lampard atas seretnya produktivitas gol sejumlah penyerang milik skuad berjuluk The Blues di sepanjang paruh pertama musim ini.

Pemain asal Prancis itu sukses menjawab kepercayaan Lampard dengan mencetak gol dalam tiga dari empat penampilan terakhirnya di ajang Premier League.

Bahkan berdasar statistik yang dirangkum KOMPAS.com dari laman resmi Premier League, efektivitas Giroud tidak kalah dengan rekan penyerang lain seperti Tammy Abraham dan Timo Werner.

Giroud tercatat mampu mencetak satu gol tiap tampil selama 119,7 menit, dengan tingkat konversi peluang mencapai 25 persen, serta melepaskan rata-rata tiga tembakan per laga.

Produktivitas pemain 34 tahun tersebut unggul dari Abraham yang membutuhkan rata-rata 129,8 menit untuk mengemas satu gol, atau Werner (317,5 menit per gol).

Penyelesaian di posisi tiang dekat gawang lawan masih menjadi spesialisasi Giroud, persis seperti yang dilakukannya dalam laga menghadapi Aston Villa 28 Desember lalu.

Melihat ciri khas pergerakan Giroud itu, sepatutnya memicu kewaspadaan John Stones yang bisa kembali tampil sebagai bek sentral Man City untuk menghadapi Chelsea.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X