Soal Mimpi Latih Liverpool, Begini Kata Steven Gerrard

Kompas.com - 03/01/2021, 15:20 WIB
Pelatih Glasgow Rangers, Steven Gerrard, memerhatikan timnya beraksi pada laga babak 16 besar Liga Europa kontra Bayer Leverkusen di Stadion Bay Arena, Kamis (6/8/2020). AFP/MARTIN MEISSNERPelatih Glasgow Rangers, Steven Gerrard, memerhatikan timnya beraksi pada laga babak 16 besar Liga Europa kontra Bayer Leverkusen di Stadion Bay Arena, Kamis (6/8/2020).

KOMPAS.com - Nama Steven Gerrard tengah meroket menyusul penampilan apik tim yang ia latih, Rangers FC, di pentas Liga Skotlandia.

Terbaru, Steven Gerrard berhasil membawa Rangers FC memetik kemenangan pada derbi Old Firm kontra rival terbesar mereka, Celtic.

Rangers FC di bawah asuhan mantan kapten Liverpool itu mengalahkan Celtic dengan skor 1-0 di Stadion Ibrox, Sabtu (2/1/2021) malam WIB.

Gol semata wayang Rangers FC lahir berkat gol bunuh diri gelandang bertahan Celtic, Callum McGregor, pada menit ke-70.

Baca juga: Rangers Tekuk Celtic, Satu Tangan Steven Gerrard Genggam Trofi Juara

Dengan kemenangan ini, Rangers FC semakin kukuh di puncak klasemen Liga Skotlandia musim 2020-2021.

Rangers FC kini mengoleksi 62 poin dari hasil 20 kemenangan dan dua seri. Mereka unggul 19 angka atas Celtic yang berada di peringkat kedua.

Sejak musim 1967-1968, Rangers FC untuk kali pertama mampu melalui 22 laga di Liga Skotlandia tanpa kekalahan.

Catatan Rangers FC bersama Steven Gerrard terasa semakin mengagumkan setelah mereka hanya kebobolan 5 kali dan mampu mencetak 57 gol dari 22 laga yang sudah dimainkan pada musim ini.

Baca juga: Houllier Meninggal Dunia, Steven Gerrard Terpukul, Sulit Menerima...

Steven Gerrard yang menjadi otak di balik penampilan gemilang Rangers FC pun mendapatkan banyak pujian.

Mantan striker Celtic dan Blackburn Rovers yang kini menjadi pandit BBC, Chris Sutton, bahkan menyebut Steven Gerrard sudah layak mendapat tawaran dari klub Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X