Inter Milan Vs Crotone, Laga Sulit Pasukan Conte

Kompas.com - 03/01/2021, 13:00 WIB
Antonio Conte (kanan) memberikan arahan kepada para pemainnya dalam laga Hellas Verona vs Inter Milan pada pekan ke-31 Liga Italia 2019-2020. MARCO LUZZANI / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFPAntonio Conte (kanan) memberikan arahan kepada para pemainnya dalam laga Hellas Verona vs Inter Milan pada pekan ke-31 Liga Italia 2019-2020.

KOMPAS.com - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, mengharapkan pertandingan yang sulit saat menjamu FC Crotone pada awal tahun 2021.

Laga Inter Milan vs Crotone merupakan rangkaian pekan ke-15 Serie A atau kompetisi tertinggi Liga Italia.

Duel Inter Milan vs Crotone ini dijadwalkan akan digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (3/1/2021) malam WIB.

Menjamu Crotone pasca-libur Natal dan Tahun Baru, Antonio Conte mengharapkan pertandingan nanti akan menjadi laga yang sulit.

Baca juga: Jadwal Liga Italia - Inter Milan Laga Pembuka, AC Milan Reuni dengan Filippo Inzaghi

"Kami mengekspektasikan laga yang sulit melawan Crotone, seperti halnya semua pertandingan di liga kasta tertinggi sepak bola Italia," kata Conte dalam konferensi pers seperti dikutip dari laman resmi Inter.

"Kami akan menghadapi tim yang akan tampil bersemangat seusai memenangi laga terakhir di tahun lalu melawan Parma," ujar Conte.

"Kami perlu menyadari bahwa kami selalu berhadapan dengan hal yang tidak pasti ketika Anda mulai bermain kembali setelah liburan selesai," ujar Conte melanjutkan.

Kendati mengekespektasikan laga yang sulit saat menjamu Crotone, Conte menegaskan akan meneruskan tren kemenangan di Serie A.

Baca juga: Mulai Januari, Liga Italia Terapkan Aturan Baru soal Transfer Pemain

Inter Milan saat ini meraih tujuh kemenangan beruntun di Liga Italia sejak medio akhir November 2020.

"Kami tahu betapa pentingnya mempertahankan rentetan kemenangan ini," katanya.

"Kami perlu memastikan status kami sebagai pesaing gelar, terus berjuang, dan tetap berada di antara jajaran tim yang sedang memperebutkan Scudetto," tutur pelatih asal Italia itu.

Inter Milan yang mengoleksi 33 poin dari 14 laga saat ini menempati peringkat kedua klasemen Liga Italia.

Baca juga: Romelu Lukaku: Inter Milan Butuh Pemimpin seperti Saya

Klub berjulukan Nerazzurri itu hanya terpaut satu angka dari rival sekota mereka, AC Milan, yang menduduki puncak klasemen.

Sementara itu, Crotone berada di peringkat ke-19 alias zona degradasi dengan koleksi sembilan poin.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X