Kompas.com - 03/01/2021, 09:20 WIB
Gelandang sekaligus kapten Liverpool, Jordan Henderson. CATHERINE IVILL / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFPGelandang sekaligus kapten Liverpool, Jordan Henderson.

KOMPAS.com - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengungkapkan dirinya sempat menemui titik rendah setelah The Reds berencana untuk melepasnya hanya 14 bulan sejak datang ke kubu Anfield pada Juni 2011.

Momen itu terjadi saat Liverpool bermaksud melepasnya ke klub Liga Inggris lain, Fulham, demi mendapatkan pemain incaran mereka, Clint Dempsey.

Pada saat itu, Clint Dempsey menjadi incaran beberapa klub setelah tampil hebat sepanjang 2011-2012 dengan mencetak 17 gol.

Sementara, Jordan Henderson baru berusia 21 tahun.

Jordan Henderson masih ingat dengan jelas pembicaraan dengan pelatih Liverpool saat itu, Brendan Rodgers, yang menjelaskan adanya wacana tukar guling pemain antara kedua klub.

"Kami sedang berada di hotel untuk mempersiapkan diri menghadapi Hearts (klub asal Skotlandia) di ajang Liga Europa," ujar Henderson seperti dilansir KOMPAS.com dari Guardian.

Baca juga: Jota Siap Mengemban Tanggung Jawab Lebih Besar di Liverpool

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sejujurnya pembicaraan terkait peluang kepindahan ke Fulham berlangsung biasa. Saya lantas tidak mengambil kesempatan itu karena masih merasa dapat berkembang lebih jauh di Liverpool."

Pemain berusia 30 tahun tersebut mengungkapkan kejadian itu membuatnya berkembang lebih tangguh sehingga dapat membuktikan ia pantas menjadi bagian dari skuad utama Liverpool.

Sang pemain mendapat kepercayaan dari Rodgers dan juga suksesornya di kursi kepelatihan klub Merseyside tersebut, Juergen Klopp.

Mengemban tugas sebagai kapten tim sejak 2015, Henderson akhirnya mampu mengantarkan klubnya meraih gelar juara kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, pada edisi 2019-2020 dan juga Liga Champions 2019.

Halaman:


Sumber Guardian
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.