Chelsea Vs Man City, 3 Statistik Buruk Bayangi Citizens yang Pincang

Kompas.com - 03/01/2021, 09:00 WIB
Antonio Rudiger (kiri) berduel dengan Kevin De Bruyne (tengah) pada laga Chelsea vs Man City di Stadion Stamford Bridge dalam lanjutan pekan ke-31 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Kamis (25 Juni 2020). AFP/ ADRIAN DENNISAntonio Rudiger (kiri) berduel dengan Kevin De Bruyne (tengah) pada laga Chelsea vs Man City di Stadion Stamford Bridge dalam lanjutan pekan ke-31 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Kamis (25 Juni 2020).

LONDON, KOMPAS.com - Manchester City dibayangi tiga statistik buruk menjelang laga melawan Chelsea.

Duel Chelsea vs Man City merupakan laga pekan ke-17 Liga Inggris yang akan dihelat di Stadion Stamford Bridge, Minggu (3/1/2021) malam WIB.

Sepanjang sejarah Premier League, laga Chelsea vs Man City malam nanti merupakan merupakan pertemuan ke-47 kedua tim.

Dari 46 laga sebelumnya, Chelsea unggul sangat jauh dari Man City dengan total 26 kemenangan dan baru 13 kali kalah.

Angka itu membuat Chelsea kini berstatus tim yang paling sering mengalahkan Man City dalam sejarah Premier League.

Baca juga: Sikap Frank Lampard soal Timo Werner yang Kering Gol di Chelsea

Statistik Man City semakin terlihat buruk karena hanya mampu empat kali mengalahkan Chelsea di Stadion Stamford Bridge dari total 23 kunjungan pada ajang Premier League.

Setengah dari empat kekalahan Man City terjadi dalam dua musim terakhir.

Jika kembali kalah malam ini, Man City untuk pertama kalinya dalam satu dekade terakhir menelan tiga kekalahan beruntun saat berkunjung ke kandang Chelsea untuk melakoni laga Premier League.

Sebelumnya, Man City pernah menelan empat kekalahan beruntun di Stadion Stamford Bridge pada ajang Premier League periode 2006-2009.

Di Liga Inggris musim ini, Man City sudah dua kali bertandang ke markas tim asal London.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X