Kompas.com - 03/01/2021, 08:40 WIB
Bek Barcelona, Samuel Umtiti (kiri), berebut bola dengan penyerang SD Huesca, Chimy Avila, dalam laga Liga Spanyol SD Huesca vs FC Barcelona di Stadion El Alcoraz, Huesca, pada Sabtu (13/4/2019).  ANDER GILLENEA/AFPBek Barcelona, Samuel Umtiti (kiri), berebut bola dengan penyerang SD Huesca, Chimy Avila, dalam laga Liga Spanyol SD Huesca vs FC Barcelona di Stadion El Alcoraz, Huesca, pada Sabtu (13/4/2019).

KOMPAS.com - Pemain bertahan Barcelona, Samuel Umtiti, semakin terlihat kehilangan kesempatan untuk membela Barcelona di bawah asuhan pelatih Ronald Koeman.

Situasi bertambah pelik mengingat Umtiti kerap bermasalah dengan kondisi kebugaran.

Terkini, Samuel Umtiti mengalami kambuhan cedera lutut dan berhalangan tampil bagi klub kasta teratas Liga Spanyol, LaLiga, itu sejak Juni lalu.

Cedera lutut menjadi momok bagi bek kidal tersebut sejak Mei 2018.

Usai pulih dari cedera pun, pelatih Ronald Koeman enggan mengambil risiko untuk memainkan pemain berkebangsaan Prancis tersebut dalam waktu dekat.

Baca juga: Cedera Coutinho Bikin Barcelona Bisa Hemat Rp 340 Miliar, Kok Bisa?

Keputusan Koeman terbilang mengherankan karena Barcelona bereksperimen dengan memakai tiga pemain belakang ditambah cedera yang menimpa bek senior Gerard Pique.

Mempertimbangkan faktor tersebut, muncul rumor bahwa Samuel Umtiti masuk dalam daftar jual Barcelona memasuki bursa transfer Januari ini.

Nice yang merupakan klub peserta kompetisi tertinggi Perancis, Ligue 1, disebut menjadi peminat terdepan demi jasa bek pemenang Piala Dunia 2018 tersebut.

Seperti dikutip KOMPAS.com dari Maxifoot, Nice mempertimbangkan opsi untuk mengajukan tawaran kepada Barcelona dalam mendatangkan Umtiti di awal tahun ini.

Ia bisa menjadi solusi menambal krisis pemain di lini belakang Nice, usai cedera lutut parah yang menimpa bek berpengalaman, Dante.

Barcelona disebut bisa memberi potongan harga dari banderol 12 juta euro (sekitar 207 miliar rupiah) sang pemain, seperti halnya saat melepas penyerang Luis Suarez secara gratis ke Atletico Madrid.

Baca juga: Bursa Transfer - Eric Garcia Selangkah Lagi Jadi Milik Barcelona

Umtiti dikabarkan menjadi target paling memungkinkan bagi klub pesisir pantai selatan Perancis tersebut dibanding incaran klub lainnya.

Sebelumnya mereka juga mengincar pemain Arsenal, William Saliba, serta Mohamed Simakan (Strasbourg), Pape Cisse (Olympiakos), hingga Issa Diop (West Ham United).

Nice saat ini berada di posisi ke-12 klasemen sementara Ligue 1, dengan raihan 22 poin dari 16 pertandingan yang sudah mereka jalani musim ini.



Sumber Maxifoot
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X