Liverpool Terancam Gagal Pertahankan Juara Liga Inggris jika...

Kompas.com - 02/01/2021, 15:40 WIB
Bek Liverpool, Joel Matip, tampak kesakitan saat tampil pada laga kontra West Bromwich Albion, Minggu (27/12/2020) malam WIB. AFP/STU FORSTER Bek Liverpool, Joel Matip, tampak kesakitan saat tampil pada laga kontra West Bromwich Albion, Minggu (27/12/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, begitu khawatir dengan kans The Reds untuk mempertahankan gelar Liga Inggris menyusul sektor bek tengah yang kian krisis.

Hal tersebut disebabkan para bek tengah utama Liverpool tengah dirundung cedera yang berkepanjangan.

Bek andalan The Reds, Virgil van Dijk, harus menepi sangat lama dan diperkirakan akan kembali jelang akhir musim lantaran cedera ACL.

Kemudian, Joe Gomez juga akan absen lama karena cedera lutut yang diderita saat membela timnas Inggris, Oktober 2020.

Terbaru, Liverpool kembali kehilangan bek tengah utamanya yakni Joel Matip, akibat cedera pangkal paha saat melawan West Bromwich Albion pekan lalu dan akan absen tiga pekan.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris - Man United Samai Poin Liverpool di Puncak

Dengan cedera ketiga pemain tersebut, praktis bek tengah Liverpool hanya menyisakan pemain muda, yakni Rhys Williams dan Nathaniel Phillips, meski Juergen Klopp juga memutuskan untuk menempatkan Fabinho ke belakang.

Namun, dengan kondisi ini, sangat jelas jika lini pertahanan The Reds amat memprihatinkan.

Terlebih lagi, Mohamed Salah dkk memiliki jadwal yang superpadat dan akan bermain di berbagai kompetisi lainnya.

Melihat hal itu, Jamie Carragher pun berharap Liverpool segera mengatasi sektor bek tengah dengan melakukan perekrutan pada bursa transfer Januari.

Sebab, jika tidak demikian, ia khawatir mantan timnnya itu akan kehilangan kans untuk mempertahankan gelar Premier League karena krisis bek tengah.

Halaman:


Sumber Telegraph
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X