Kompas.com - 02/01/2021, 10:40 WIB
Gelandang serang Aston Villa, Jack Grealish, saat tampil di Old Trafford, markas Manchester United. AFP/OLI SCARFF Gelandang serang Aston Villa, Jack Grealish, saat tampil di Old Trafford, markas Manchester United.

KOMPAS.com - Bintang Aston Villa, Jack Grealish, tercatat sebagai pemain yang paling sering dilanggar dalam satu pertandingan Liga Inggris 2020-2021.

"Rekor" tersebut Jack Grealish peroleh ketika Aston Villa takluk 1-2 dari Manchester United di Old Traffod pada pekan ke-17 Premier League, Sabtu (2/12/2021) dini hari WIB.

Meski gagal membawa timnya meraih kemenangan, ia menjadi salah satu pemain yang tampil paling impresif dalam laga tersebut.

Tercatat, Grealish menciptakan empat peluang, akurasi operan 92 persen, penguasaan bola tujuh persen dari total 51 persen yang ditorehkan Villa.

Kapten Villa ini juga membuat assist untuk gol Bertrand Traore.

Baca juga: Hasil Man United Vs Villa, Penalti Fernandes Bawa Setan Merah Samai Poin Liverpool di Puncak

Para pemain Man United pun sampai harus membuat delapan pelanggaran untuk berusaha meredamnya.

Melansir dari Squawka, catatan pelanggaran tersebut merupakan yang tertinggi dalam satu pertandingan di Premier League musim ini

Tak hanya pada laga kontra Man United, Grealish juga tercatat sebagai pemain yang paling sering dilanggar di sepanjang tahun 2020.

Menurut statistik dari Opta, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut telah dilanggar 148 kali sepanjang 2020.

Catatan itu membuatnya unggul dari Wilfried Zaha (Crystal Palace/97), Jordan Ayew (Crystal Palace/74), Sadio Mane (Liverpool/69), dan Adama Traore (Wolves/65).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X