Kompas.com - 02/01/2021, 06:21 WIB
Reaksi mega bintang Barcelona, Lionel Messi, pada laga kontra perempat final Liga Champions kontra Bayern Muenchen di Estadio Da Luz, Lisbon, pada Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. AFP/MANU FERNANDEZReaksi mega bintang Barcelona, Lionel Messi, pada laga kontra perempat final Liga Champions kontra Bayern Muenchen di Estadio Da Luz, Lisbon, pada Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, sudah bisa menemukan kenyamanan saat berdiskusi dengan klub lain.

Bagi Lionel Messi, situasi ini memungkinkan karena masa kontraknya bersama Barcelona bakal berakhir pada 30 Juni mendatang.

Dengan kata lain, masa bakti Lionel Messi untuk Barcelona secara kontrak tinggal tersisa enam bulan lagi.

Berdasarkan regulasi yang ada, seorang pemain bebas berdiskusi dengan klub lain saat memasuki periode tersebut.

Baca juga: Calon Presiden Barcelona Punya Firasat Buruk soal Masa Depan Lionel Messi

Sementara itu, Barcelona sudah tidak bisa lagi mencegah ketika ada klub yang mendekati La Pulga, julukan Messi.

Pada pengujung musim 2019-2020, tepatnya setelah Barcelona menelan hasil buruk di Liga Spanyol dan Liga Champions, kabar Messi ingin meninggalkan klub sejatinya sudah ramai dibicarakan.

Namun, ketika itu Barcelona bersikeras mengatakan bahwa klausul yang bisa membuat Messi pergi dengan status bebas transfer pada akhir musim, ketika kontraknya belum berakhir, sudah tidak berlaku lagi.

Dalam klausul yang tertera dalam kontrak terbaru Messi bersama Barcelona (2017) disebutkan bahwa sang pemain bisa pergi jika memberi tahu klub pada Mei atau sebelum musim berakhir.

Baca juga: Lionel Messi: Barcelona dalam Keadaan Buruk dan Kesulitan

Adapun musim kompetisi 2019-2020 baru berakhir pada Agustus akibat pandemi virus Corona.

Kendati demikian, Barcelona tetap mengacu pada kapan musim seharusnya berakhir, yakni Mei atau awal Juni.

Halaman:


Sumber ESPN
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X