Kompas.com - 01/01/2021, 20:03 WIB
Gelandang enerjik Manchester United, Bruno Fernandes, merayakan golnya ke gawang Leicester City dalam laga Leicester vs Man United, Sabtu (26/12/2020) di King Power Stadium. AFP/POOL/Carl RecineGelandang enerjik Manchester United, Bruno Fernandes, merayakan golnya ke gawang Leicester City dalam laga Leicester vs Man United, Sabtu (26/12/2020) di King Power Stadium.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkap kebahagiaan melihat performa anak asuhnya pada pengujung 2020 dalam kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League.

Skuad asuhan juru taktik asal Norwegia itu tidak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di Premier League, dengan tujuh di antaranya sukses meraih kemenangan.

Hasilnya, Man United kini mengawali 2021 sebagai pesaing terdekat Liverpool, yang memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan selisih hanya tiga poin.

Bagi pelatih 47 tahun itu, laju kencang skuad Setan Merah saat ini tidak diperoleh secara mendadak. Dia pun mengakui adanya kendala dalam mengawali kompetisi musim ini.

Baca juga: Man United Punya Senjata Rahasia, Bisa Tikung Liverpool!

"Tim ini mengalami kesulitan pada awal musim dengan pemain yang terlambat bergabung maupun hilangnya kesempatan berujicoba sebelum kompetisi," ujar Solskjaer seperti dikutip dari laman resmi Man United.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya pikir setelah jeda internasional pada Oktober, para pemain sudah dalam kondisi padu, semakin bugar, lebih kuat dan berkembang semakin baik dari satu pertandingan menuju yang lain," ucapnya lagi.

Rangkaian penampilan apik Man United di ajang liga belakangan ini, menurut Solskjaer, jadi bukti bahwa timnya mampu tampil konsisten dalam jangka waktu cukup panjang.

Eks pelatih Cardiff City juga menyebut menempati zona persaingan gelar juara Premier League menjadi dorongan baru bagi para pemainnya menatap agenda pada sisa musim ini.

"Hal tersebut membuat mereka lebih fokus, beberapa pemain berpengalaman meraih gelar sehingga tim ini berusaha tidak berpikir terlalu jauh mengenai kemungkinan mengangkat titel juara," kata Solskjaer.

"Satu-satunya cara adalah mempersiapkan diri jelang tiap laga satu demi satu, mereka tidak akan sembarangan mengumbar pernyataan telah menemukan cara menjadi juara musim ini."

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.