Kompas.com - 01/01/2021, 05:41 WIB
Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan gol keduanya ke gawang Swedia di ajang UEFA Nations League pada 8 September 2020 di Solna, Swedia, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB. AFP/JONATHAN NACKSTRANDPenyerang Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan gol keduanya ke gawang Swedia di ajang UEFA Nations League pada 8 September 2020 di Solna, Swedia, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Manchester United sebagai salah satu klub papan atas Liga Inggris masih membutuhkan mentalitas mantan pemainnya, Cristiano Ronaldo.

Hal tersebut diungkapkan oleh rekan senegara Cristiano Ronaldo yang didatangkan oleh Man United pada Januari 2020, Bruno Fernandes.

Di mata Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo selalu punya keinginan untuk berkembang meski telah merengkuh segudang prestasi.

Soal prestasi individu, Ronaldo memiliki lima trofi Ballon d'Or. Dia hanya tertinggal satu trofi dari pesaingnya, Lionel Messi.

Baca juga: Termasuk Ronaldo, Ini Atlet yang Paling Dikagumi Lionel Messi

Ronaldo melengkapi koleksi lima trofi Ballon d'Or itu dengan prestasi individu lainnya.

Pesepak bola berjulukan CR7 itu sudah dua kali dinobatkan sebagai pemain terbaik FIFA dan tiga kali menjadi pemain terbaik Eropa.

Sejak memulai karier profesional, Ronaldo juga sudah 17 kali menjadi top skor dalam suatu kompetisi, baik di level klub maupun tim nasional.

Sementara itu, soal raihan bersama tim, Ronaldo telah merengkuh lima trofi Liga Champions, dengan empat di antaranya ia rengkuh bersama Real Madrid, sedangkan sisanya diraih saat masih berseragam Manchester United.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik Abad 21, Kalahkan Messi dan Mo Salah

Dia juga telah mencicipi trofi liga domestik bersama tiga tim berbeda, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Capaian Ronaldo pun disempurnakan dengan satu trofi Euro yang ia rengkuh bersama timnas Portugal pada 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X