Kompas.com - 31/12/2020, 10:00 WIB
Agen pemain sepakbola asing maupun lokal dari Surabaya, Gabriel Budi Liminto. KOMPAS.com/Suci RahayuAgen pemain sepakbola asing maupun lokal dari Surabaya, Gabriel Budi Liminto.

SURABAYA, KOMPAS.com - Agen pemain kenamaan, Gabriel Budi Liminto, tak menganggap pandemi virus corona dan penghentian Liga 1 2020 sebagai sebuah jalan buntu.

Rintangan dan tantangan sangat besar dan sulit sepanjang tahun 2020 bukan menjadi alasan baginya untuk rehat apalagi berhenti beraktivitas.

Gabriel Budi menilai rintangan besar yang disuguhkan pandemi corona ini justru menguji kesungguhan masing-masing individu untuk bergerak maju.

Kesungguhan demi mengeluarkan usaha-usaha lebih untuk bisa memaksa naik ke level yang sebelumnya belum mereka jamah.

“Kalau dibilang sangat berat harusnya tidak juga. Karena semua mengalaminya akibat pandemi,” kata agen pemain asal Surabaya tersebut kepada KOMPAS.com.

“Yang Maha Esa tidak akan pernah memberikan cobaan atau masalah yang melebihi kekuatan kita.”

Baca juga: Kunci Sukses Gabriel Budi Luluhkan Persija dan Bawa Ryuji Utomo ke MLS

Pressure atau tekanan karena pandemi pasti ada, seperti kata Zlatan: Pressure is like a medicine, just take it to get better (Tekanan ibarat obat, harus diambil untuk bisa jadi lebih baik),” imbuhnya.

Gabriel Budi menjelaskan bahwa pandemi ini tidak hanya menyuguhkan tantangan dan rintangan.

Namun, juga peluang bagi yang jeli dan mau mencari.

Seperti dalam kasus profesinya sebagai agen pemain. Penghentian kompetisi seharusnya ikut membuat profesi sebagai penyalur pemain ikut vakum.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X