Kompas.com - 31/12/2020, 05:47 WIB
Reaksi penyerang Liverpool, Roberto Firmino, usai laga Liga Inggris kontra Newcastle United di Stadion St James Park, Newcastle, berakhir 0-0 pada Kamis (31/12/2020) dini hari WIB. PETER POWELL / POOL / AFPReaksi penyerang Liverpool, Roberto Firmino, usai laga Liga Inggris kontra Newcastle United di Stadion St James Park, Newcastle, berakhir 0-0 pada Kamis (31/12/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Bos Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan bahwa timnya telah berbuat lebih dari cukup untuk memenangi partai Liga Inggris kontra Newcastle United yang berakhir 0-0 pada Kamis (31/12/2020) dini hari WIB.

Liverpool hanya bisa bermain 0-0 saat bertandang ke markas Newcastle United pada laga lanjutan pekan ke-16 Premier League tersebut.

Hasil tersebut tak membuat Liverpool bergeser dari puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 33 angka.

Akan tetapi, pasukan Juergen Klopp kini hanya unggul tiga poin dari tim peringkat kedua, Manchester United, yang memainkan satu laga lebih sedikit.

Baca juga: Hasil Newcastle Vs Liverpool - Mo Salah cs Ditahan Tembok Kokoh Darlow

Laga di Stadion St James' Park tersebut merupakan kali pertama Liverpool gagal mencetak gol di Liga Inggris musim ini.

Hasil 0-0 juga menjadi kali pertama kedua klub bermain imbang tanpa gol dalam 74 pertemuan terakhir di semua kompetisi sejak Februari 1974.

Seusai pertandingan, bos Liverpool, Juergen Klopp, mengutarakan bahwa ia menerima hasil ini.

"Kami punya beberapa kesempatan besar. Lawan kami bagus dan hasil seperti ini terkadang terjadi," ujarnya kepada BBC.

"Saya suka performa tim saya, sangat bagus. Apakah kami bisa bermain lebih bagus? Tentu, tetapi kami telah berbuat lebih dari cukup untuk memenangi pertandingan ini."

Baca juga: Pandemi Mengganas, Premier League Ogah Istirahat Sejenak

Klopp juga mengungkit soal kegagalan timnya memanfaatkan beberapa kesempatan emas di mana para penyerang The Reds mentok di hadapan kiper lawan, Karl Darlow.

Darlow mementahkan beberapa peluang terbaik Liverpool yang antara lain datang dari Mo Salah, Sadio Mane, serta Roberto Firmino.

"Saya pikir kami punya empat kesempatan 100 persen. Kami beberapa kali menang lawan Newcastle dengan jumlah kans lebih sedikit," ujarnya.

"Hari ini kami gagal menang tetapi saya menerima itu. Saya bahagia dengan hal-hal yang saya lihat malam ini."

"Para pemain memang sewajarnya kecewa tetapi malam ini buakn tentang performa. Ini adalah basis untuk beberapa hari, minggu, dan bulan-bulan ke depan," tutur pelatih asal Jerman itu lagi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X