Mourinho: Ndombele Sedang Menjalani Evolusi Besar bersama Tottenham

Kompas.com - 31/12/2020, 04:00 WIB
Tanguy Ndombele berduel dengan Ruben Neves dan Nelson Semedo dalam laga Wolves vs Tottenham pada pekan ke-15 Liga Inggris 2020-2021 yang digelar di Stadion Molineux, Minggu (27/12/2020) malam waktu setempat. AFP/CARL RECINETanguy Ndombele berduel dengan Ruben Neves dan Nelson Semedo dalam laga Wolves vs Tottenham pada pekan ke-15 Liga Inggris 2020-2021 yang digelar di Stadion Molineux, Minggu (27/12/2020) malam waktu setempat.

KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, melemparkan pujian atas kinerja gelandang Tanguy Ndombele yang disebutnya menjalani proses evolusi besar belakangan ini.

Ndombele mengalami kesulitan musim lalu, usai didatangkan oleh Tottenham dengan nilai transfer 62 juta euro (sekitar 1,07 triliun rupiah) dari Lyon pada Juli 2019.

Mourinho yang lantas masuk sebagai pelatih Tottenham di pertengahan musim lalu pun sempat melontarkan kritik terkait kondisi kebugaran dan performa sang pemain.

Kini, tampaknya Ndombele sukses membuktikan diri kepada Mourinh. Ia sudah berhasil beradaptasi dengan sempurna menjalankan peran sebagai motor lini tengah klub asal London itu.

Baca juga: Jose Mourinho Diyakini Bakal Hadirkan Gelar bagi Tottenham Hotspur

"Ia pemain yang tampil dengan sangat baik dan melakukan banyak hal bagus untuk timnya," ujar Mourinho seperti dikutip KOMPAS.com dari The Guardian.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kita bisa mulai melupakan musim lalu di mana ia tidak bermain secara reguler dan terkendala cedera, sejauh ini saya percaya dirinya dapat bermain dengan intensitas penuh dan memenuhi kebutuhan tim dengan atau tanpa menguasai bola."

Ndombele memang hanya mampu menyelesaikan dua laga kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, secara penuh sepanjang musim 2020-2021.

Termasuk dalam laga terakhir saat Tottenham menghadapi Wolverhampton Wanderers, di mana Ndombele digantikan pada menit ke-70 oleh Moussa Sissoko.

Namun, pemain 24 tahun itu ditarik keluar bukan karena dianggap bermain jelek, terlebih dengan torehan gol ke gawang Wolves melalui sepakan jarak jauh di menit awal laga.

Hal itu lebih dikarenakan Ndombele dinilai belum sepenuhnya berada dalam kondisi fisik yang mumpuni untuk bermain dengan tempo tinggi selama 90 menit penuh di Premier League.

Baca juga: Diimbangi Wolves, Tottenham Hotspur Disebut Tak Berambisi Menang

"Saya merasa senang, terlepas dari performanya yang di bawah standar dalam beberapa pertandingan, secara keseluruhan terlihat ada evolusi besar dalam dirinya," kata Mourinho.

"Tidak mudah baginya bermain dengan intensitas permainan Premier League dan kemampuan untuk bermain selama 90 menit adalah langkah berikut dalam pengembangan ketahanan fisiknya," ujarnya menambahkan.

Ndombele total mengumpulkan 735 menit bermain di Premier League musim ini, dengan catatan mencetak dua gol serta menyumbang satu assist dari 13 kali turun bertanding.



Sumber Guardian
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X