Status Gawat Liverpool Naik, Semua Klub Inggris Dilarang Hadirkan Fans

Kompas.com - 30/12/2020, 23:28 WIB
Para pemain Liverpool merayakan gol Curtis Jones ke gawang Ajax Amsterdam pada laga matchday kelima Grup D Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (1/12/2020) atau Rabu dini hari WIB. AFP/PHIL NOBLEPara pemain Liverpool merayakan gol Curtis Jones ke gawang Ajax Amsterdam pada laga matchday kelima Grup D Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (1/12/2020) atau Rabu dini hari WIB.
|


KOMPAS.com - Privilese untuk menggelar laga dengan penonton tak lagi dimiliki dua klub tetangga, Liverpool dan Everton. Status kegawatan Kota Liverpool naik menjadi Tier 3.

Liverpool dan Everton sempat punya kemewahan sebagai klub yang diperbolehkan mengizinkan fans datang ke stadion, di saat klub lain sudah harus menutup rapat arena laga masing-masing.

Hak istimewa itu bisa datang karena sejak 2 Desember silam, Kota Liverpool berstatus Tier 2 dalam level kegawatan yang ditentukan oleh pemerintah Inggris.

Sebuah tim yang bernaung dalam kota berstatus Tier 2 diperbolehkan untuk menggelar laga dengan batas maksimal 2.000 penonton.

Baca juga: Virus Corona Semakin Mewabah di Premier League, Roy Hodgson Prihatin

Limit jumlah fans yang datang ke stadion akan naik menjadi 4.000 andai sebuah tim berada dalam kota yang berlabel Tier 1.

Namun, keputusan Menteri Kesehatan Inggris, Matt Hancock, pada Rabu (30/12/20) waktu setempat resmi mencabut privilese Liverpool dan Everton untuk menggelar pertandingan dengan penonton.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai tindakan preventif untuk menekan laju penularan virus corona, status kegawatan Kota Liverpool dinaikkan menjadi Tier 3.

Status tersebut mulai berlaku mulai pukul Kamis (31/12/20) pukul 00.01 waktu setempat.

“Ditempatkan di Tier 3 hari ini adalah sesuatu yang tidak kita inginkan. Namun, semoga pendekatan baru ini membantu untuk menekan dan mengendalikan secara cepat penyebaran virus,” kata Walikota Liverpool, Steve Rotheram.

Baca juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Laga Tottenham Vs Fulham Resmi Ditunda

Seiring beralihnya Kota Liverpool ke Tier 3, berarti kini tak ada klub partisipan Premier League yang boleh mengisi stadion dengan penonton.

Halaman:


Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.