Kompas.com - 30/12/2020, 12:20 WIB
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. FEDERICO GAMBARINI/DPA/DPA PICTURE-ALLIANCE VIA AFPPelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak sepakat dengan wacana yang dipertimbangkan klub-klub Liga Inggris untuk melakukan jeda musim selama dua pekan, Januari 2021, menyusul merebaknya virus corona.

Pandemi Covid-19 tengah meningkat di Inggris hingga menjalar ke sepak bola.

Terbaru, Premier League, liga level tertinggi di Inggris, mengumumkan jumlah positif Covid-19 tertinggi musim ini dengan 18 kasus baru pada Selasa (29/12/2020).

Jumlah tersebut diumumkan Premier League seusai melakukan tes kepada 1.479 pemain dan staf yang dites dari 21 sampai 27 Desember.

Karena kasus baru yang semakin meningkat, pertandingan antara Everton vs Manchester City terpaksa ditunda beberapa jam sebelum kick-off karena lima pemain Man City kedapatan positif Covid-19 pada Selasa kemarin.

Baca juga: Kasus Covid-19 Merebak, Premier League Pertimbangkan Jeda 2 Pekan

Setelah itu, Sheffield United mengumumkan mereka mencatat beberapa kasus positif.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttl, juga terpapar virus corona sehingga ia tak bisa mendampingi timnya saat diimbangi West Ham tanpa gol.

Informasi terbaru kini juga menyeruak soal laga antara Tottenham Hotspur vs Fulham yang terancam ditunda menyusul The Cottagers yang turut mendapati kasus positif.

Melansir dari The Telegraph, para pemilik klub Premier League dikabarkan tengah melakukan diskusi untuk menerapkan jeda musim dua pekan pada Januari nanti demi mengatasi penyebaran virus.

Wacana tersebut pun didukung penuh oleh manajer anyar West Brom, Sam Allardyce, yang menyatakan Premier League perlu melakukan tindakan drastis untuk keselamatan pelaku sepak bola di Inggris.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.