Kompas.com - 30/12/2020, 11:00 WIB
Skuad timnas U19 Indonesia ketika melawan Dinamo Zagreb dalam laga uji coba di Kroasia. Dok. PSSISkuad timnas U19 Indonesia ketika melawan Dinamo Zagreb dalam laga uji coba di Kroasia.

KOMPAS.com - Timnas U19 Indonesia yang kini sedang melakukan pemusatan latihan (TC) di Spanyol akan beruji coba melawan empat tim lokal dan Arab Saudi.

Timnas U19 Indonesia sudah mendarat di Spanyol pada Minggu (27/12/2020) pagi waktu setempat.

Selama di Spanyol, timnas U19 Indonesia akan menetap dan berlatih di Tarragona, provinsi yang terletak di wilayah otonomi Catalunya.

Skuad Garuda Nusantara rencananya akan berlatih terlebih dahulu selama satu pekan sebelum menghadapi laga uji coba pertama.

Baca juga: Jumlah Personel Timnas U19 yang Berangkat ke Spanyol Beda dari Jumlah Awal?

Pada pekan pertama pemusatan latihan, Arhan Pratama dkk masih dilatih oleh Nova Arianto dan dua asisten pelatih asal Indonesia lainnya.

Sebab, pelatih kepala sekaligus manajer timnas U19 Indonesia, Shin Tae-yong, saat ini masih berada di Jakarta.

Shin Tae-yong rencananya baru akan menyusul ke Spanyol pada 2 Januari 2021 setelah pemusatan latihan timnas U23 Indonesia selesai akhir tahun ini.

Itu artinya, Shin Tae-yong kemungkinan besar sudah mendampingi timnas U19 Indonesia pada laga uji coba pertama yang akan dihelat Minggu (3/1/2021) waktu setempat.

Lawan pertama yang akan dihadapi timnas U19 Indonesia adalah tim kasta ketiga Liga Spanyol, Gimnastic Tarragona.

Baca juga: 3 Pemain Skuad Timnas U19 Masih Berpeluang Main di Piala Dunia U20 2023

Setelah itu, timnas U19 Indonesia secara berturut akan menghadapi empat tim lokal lainnya, yakni Lleida Esportiu U19, Sabadell U19, dan Ceuta U19.

Halaman:


Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X