Kompas.com - 30/12/2020, 09:20 WIB
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dalam laga Man United vs Club Brugge pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2019-2020. AFP/CLIVE BRUNSKILL / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGESPelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dalam laga Man United vs Club Brugge pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2019-2020.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan skuad Setan Merah tengah dalam kepercayaan diri tinggi seusai mengalahkan Wolverhampton Wanderers 1-0, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB.

Pada laga pekan ke-16 Liga Inggris yang berlangsung di Old Traffod itu, gol Man United lahir melalui sepakan Marcus Rashford pada menit injury time babak kedua.

Hasil ini membuat Bruno Fernandes cs naik ke posisi kedua menggeser Leicester City yang hanya imbang 1-1 ketika bentrok dengan Crystal Palace.

Seusai laga, Solskjaer pun sesumbar bahwa ia percaya skuadnya bisa mengalahkan siapa saja.

Baca juga: Rating Pemain Man United Vs Wolves, Rapor Ciamik De Gea dan Rashford

"Hasil ini sangat besar untuk sikap kami," kata Solskjaer seperti dikutip dari Daily Mail.

"Kami adalah tim yang berbeda sekarang dengan fisik dan mental yang lebih baik. Keyakinan itu datang melalui penampilan dan hasil serta pemain yang kami miliki di lapangan yang dapat mengubah permainan dalam sedetik," tuturnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami sudah membahas pada awal pramusim tentang perlunya menambah lebih banyak poin di klasemen menjelang akhir pertandingan," ucapnya.

"Itu adalah sesuatu yang kami lakukan sebagai tim yang melakukannya beberapa kali musim ini," kata Solskjaer soal seringnya Man United menang pada injury time.

"Keyakinannya adalah di sana, mereka pikir kami bisa menang melawan siapa pun, di mana pun," kata legenda Setan Merah itu.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris - Man United Tempel Liverpool, Arsenal...

Selain naik ke posisi kedua klasemen, hasil ini juga membuat Man United menempel ketat Liverpool yang berada di puncak dengan hanya selisih dua poin.

Kendati demikian, pelatih berkebangsaan Norwegia tersebut masih enggan membicarakan kans juara Man United setelah tampil cukup apik selama 15 laga di Liga Inggris 2020-2021.

"Tidak ada perburuan gelar setelah 15 pertandingan," tutur Solskjaer.

"Anda bisa kehilangan kans untuk juara dalam 10 pertandingan pertama, tetapi kami baru bisa mulai membicarakannya ketika sudah sampai Maret dan April," katanya.

Selanjutnya, Manchester United akan melakoni laga lanjutan Premier League melawan Aston Villa, Jumat (1/1/2021) waktu setempat atau Sabtu (2/1/2021) dini hari WIB.



Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.