Kompas.com - 30/12/2020, 08:58 WIB
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, merayakan gol kemenangan pada laga Liga Inggris kontra Wolverhampton Wanderers di Stadion Old Trafford, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB. AFP/Michael ReganPenyerang Manchester United, Marcus Rashford, merayakan gol kemenangan pada laga Liga Inggris kontra Wolverhampton Wanderers di Stadion Old Trafford, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, mendekati jajaran lima besar top skor Liga Inggris dengan tujuh gol yang dicetak hingga pekan ke-16.

Pundi-pundi gol Rashford bertambah usai ia membukukan gol kemenangan saat Manchester United membekuk Wolverhampton Wanderers 1-0 di Old Traffod, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB.

Pemain berusia 23 tahun itu pun menjelma jadi pahlawan Man United karena gol kemenangan tersebut lahir di injury time babak kedua atau menit 90+3.

Torehan ini membuat Marcus Rashford telah mencetak empat gol dalam empat laga terakhirnya di Liga Inggris.

Baca juga: Hasil Man United Vs Wolves, Gol Dramatis Rashford Bawa Setan Merah ke Peringkat Kedua

Di sisi lain, hasil ini membuat Bruno Fernandes gagal menambah jumlah golnya, sehingga sang playmaker masih tertahan di tempat ketiga top skor sementara dengan 10 gol.

Selain Rashford, jajaran top skor lainnya yang mencetak gol pada pekan ke-16 Premier League sejauh ini adalah striker Crystal Palace, Wilfred Zaha.

Mantan pemain Man United itu sukses menambah satu gol saat Palace bermain imbang 1-1 dengan Leicester City, yang membuatnya kini telah menorehkan delapan gol.

Di kubu lawan, Jamie Vardy gagal menambah catatan golnya usai gol Leicester hanya lahir lewat Harvey Barnes.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris - Man United Tempel Liverpool, Arsenal...

Kemudian, Leeds United yang menang besar 5-0 atas West Brom juga tak membuat torehan gol Patrick Bamford meningkat.

Striker binaan akademi Nottingham Forest itu berkontribusi dengan cara lain yakni melalui dua pada laga tersebut.

Sementara itu, nama-nama top skor lainnya seperti Mohamed Salah, Harry Kane, Son-Heung-min, dan yang lain baru akan memainkan pertandingan pekan ke-16 bersama klubnya dini hari nanti.

Berikut daftar top skor Liga Inggris hingga pekan ke-16, Rabu (30/12/2020):

13 gol - Mohammed Salah (Liverpool)
11 gol - Dominic Calvert-Lewin (Everton), Son-Heung-min (Tottenham), Jamie Vardy (Leicester City)
10 gol - Patrick Bamford (Leeds United), Bruno Fernandes (Manchester United)
9 gol - Harry Kane (Tottenham Hotspur)
8 gol - Callum Wilson (Newcastle United), Wilfred Zaha (Crystal Palace)
7 gol - Marcus Rashford (Manchester United)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X