Kompas.com - 30/12/2020, 07:18 WIB
Marcus Rashford berselebrasi bersama Paul Pogba usai mencetak gol pada laga lanjutan pekan ke-16 Liga Inggris 2020-2021, Manchester United vs Wolverhampton Wanderers, di Stadion Old Trafford, Selasa (29/12/2020) atau Rabu dini hari WIB. AFP/MICHAEL REGANMarcus Rashford berselebrasi bersama Paul Pogba usai mencetak gol pada laga lanjutan pekan ke-16 Liga Inggris 2020-2021, Manchester United vs Wolverhampton Wanderers, di Stadion Old Trafford, Selasa (29/12/2020) atau Rabu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, mencatat rekor bersejarah usai mencetak gol dalam kemenangan 1-0 Setan Merah atas Wolverhampton Wanderers, Rabu (30/12/2012)

Pada laga pekan ke-16 Liga Inggris yang berlangsung di Old Traffod tersebut, Rashford menjadi pahlawan Man United setelah mencetak satu-satunya gol pada injury time babak kedua atau menit ke-90+3.

Gol tersebut pun tak hanya membuat Setan Merah berhasil memenangkan laga.

Baca juga: Hasil Man United Vs Wolves, Gol Dramatis Rashford Bawa Setan Merah ke Peringkat Kedua

Namun, Rashford juga sukses membukukan catatan gemilang dalam sejarah Manchester United.

Pemuda yang memiliki gelar MBE tersebut telah mencetak tiga gol kemenangan pada menit ke-90 atau injury time untuk Manchester United di Premier League, liga level tertinggi di Inggris.

Torehan ini pun membuat Marcus Rashford menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol kemenangan pada injury time di Liga Inggris dalam sejarah klub.

Sementara itu, kemenangan Man United atas tim asuhan Nuno Espirito Santo membuat Setan Merah merangkak naik ke posisi kedua klasemen sementara.

Dengan torehan 30 poin dari 15 laga, Bruno Fernandes cs saat ini hanya selisih dua poin dari Liverpool yang berada di puncak.

Kemenangan ini juga memperpanjang momentum apik Man United di Premier League yang tak pernah kalah dalam sembilan laga terakhir di liga, dengan rincian tujuh kali menang dan dua imbang.

Selanjutnya, pasukan Ole Gunnar Solskjaer akan terus berupaya mengejar Liverpool saat menjamu Aston Villa di Old Traffod, Jumat (1/1/2021) waktu setempat atau Sabtu (2/1/2021) dini hari WIB.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X