Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Pahlawan Manchester United, Rashford Cetak Rekor Bersejarah

Kompas.com - 30/12/2020, 07:18 WIB
Celvin Moniaga Sipahutar,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, mencatat rekor bersejarah usai mencetak gol dalam kemenangan 1-0 Setan Merah atas Wolverhampton Wanderers, Rabu (30/12/2012)

Pada laga pekan ke-16 Liga Inggris yang berlangsung di Old Traffod tersebut, Rashford menjadi pahlawan Man United setelah mencetak satu-satunya gol pada injury time babak kedua atau menit ke-90+3.

Gol tersebut pun tak hanya membuat Setan Merah berhasil memenangkan laga.

Baca juga: Hasil Man United Vs Wolves, Gol Dramatis Rashford Bawa Setan Merah ke Peringkat Kedua

Namun, Rashford juga sukses membukukan catatan gemilang dalam sejarah Manchester United.

Pemuda yang memiliki gelar MBE tersebut telah mencetak tiga gol kemenangan pada menit ke-90 atau injury time untuk Manchester United di Premier League, liga level tertinggi di Inggris.

Torehan ini pun membuat Marcus Rashford menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol kemenangan pada injury time di Liga Inggris dalam sejarah klub.

Sementara itu, kemenangan Man United atas tim asuhan Nuno Espirito Santo membuat Setan Merah merangkak naik ke posisi kedua klasemen sementara.

Dengan torehan 30 poin dari 15 laga, Bruno Fernandes cs saat ini hanya selisih dua poin dari Liverpool yang berada di puncak.

Kemenangan ini juga memperpanjang momentum apik Man United di Premier League yang tak pernah kalah dalam sembilan laga terakhir di liga, dengan rincian tujuh kali menang dan dua imbang.

Selanjutnya, pasukan Ole Gunnar Solskjaer akan terus berupaya mengejar Liverpool saat menjamu Aston Villa di Old Traffod, Jumat (1/1/2021) waktu setempat atau Sabtu (2/1/2021) dini hari WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com