Rashford Cetak Gol Injury Time, Solskjaer: Sudah Kami Bahas pada Awal Musim

Kompas.com - 30/12/2020, 06:01 WIB
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes (kanan) dan manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kiri) bereaksi ketika mereka meninggalkan lapangan pada akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Watford di Old Trafford di Manchester, Inggris, pada 23 Februari , 2020. PAUL ELLIS/AFPGelandang Manchester United Bruno Fernandes (kanan) dan manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kiri) bereaksi ketika mereka meninggalkan lapangan pada akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Watford di Old Trafford di Manchester, Inggris, pada 23 Februari , 2020.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berbicara soal "tradisi" Setan Merah memenangi poin lewat gol-gol pada menit-menit akhir pertandingan.

Ole Gunnar Solskjaer mengutarakan hal ini setelah Manchester United menang dramatis 1-0 kontra Wolverhampton Wanderers di Stadion Old Trafford pada Rabu (30/12/2020).

Partai Manchester United vs Wolves hampir berakhir imbang tanpa gol dengan kedua kubu terlihat keletihan dan gagal menunjukkan permainan terbaik pada 30 menit terakhir laga.

Akan tetapi, Setan Merah berhasil memecah kebuntuan lewat gol Marcus Rashford memanfaatkan umpan terobosan lambung Bruno Fernandes pada menit ke-90+4.

"Ini adalah hal yang kami bicarakan dalam sebuah pertemuan pada awal musim ini," tutur Ole Gunnar Solskjaer seperti dikutip dari BBC.

"Kami tak memenangi banyak poin jelang akhir laga dan ini adalah tradisi bagi klub."

Baca juga: Hasil Man United Vs Wolves, Gol Dramatis Rashford Bawa Setan Merah ke Peringkat Kedua

"Gol-gol seperti ini telah sering terjadi di sisi stadion tersebut dan kini kami telah memenangi banyak poin jelang akhir laga, ini adalah bukti aspek mental dan fisik," lanjutnya.

Kekuatan mental dan fisik pasukannya ini pun menjadi sorotan tersendiri bagi Solskajer.

"Kami kini mempunyai grup yang tangguh baik secara mental dan fisik. Kami telah melewati periode latihan berat, bermain banyak laga, dan para pemain ini menjadi kian fit," ujarnya.

Statistik membuktikan ketangguhan Man United terutama pada babak kedua musim ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X