Kompas.com - 29/12/2020, 20:28 WIB
Pemain depan Atletico Madrid Spanyol Diego Costa (C) merayakan dengan pemain depan Atletico Madrid Joao Felix dan pemain tengah Atletico Madrid Koke setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola liga Spanyol Klub Atletico de Madrid melawan Valencia CF di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 19 Oktober 2019 AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOUPemain depan Atletico Madrid Spanyol Diego Costa (C) merayakan dengan pemain depan Atletico Madrid Joao Felix dan pemain tengah Atletico Madrid Koke setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola liga Spanyol Klub Atletico de Madrid melawan Valencia CF di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 19 Oktober 2019

KOMPAS.com - Atletico Madrid resmi mengakhiri ikatan kerja penyerang Diego Costa berdasarkan kesepakatan bersama yang diumumkan pada Selasa (29/12/2020) waktu setempat.

Diego Costa dikabarkan telah mengajukan permintaan untuk meninggalkan klub dengan alasan pribadi sejak beberapa hari lalu.

Seperti dikutip Kompas.com dari laman resmi Atletico Madrid, kontrak Diego Costa bersama klub asal ibu kota Spanyol itu tadinya berlaku hingga Juni 2021.

Permintaan untuk meninggalkan klub ini diduga dilatarbelakangi keinginan untuk segera berpindah klub pada bursa transfer Januari mendatang.

Baca juga: Bursa Transfer - Trippier Absen Lama, Atletico Siap Pinjam Bek Chelsea

Faktor lain yang membuat Diego Costa ingin segera hengkang dari skuad asuhan Diego Simeone adalah berkurangnya menit bermain seiring kedatangan penyerang lain musim ini, Luis Suarez.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam perjalanan kompetisi kasta tertinggi Spanyol, LaLiga, musim ini, Diego Costa baru tampil sebanyak tujuh kali dengan lima kesempatan di antaranya masuk sebagai pemain pengganti.

Penyerang 32 tahun itu total mengumpulkan 207 menit bermain, dan baru mampu menyumbang dua gol selama turun bertanding di kompetisi domestik tersebut.

Catatan itu berada di bawah koleksi gol Suarez yang sudah mencapai tujuh buah.

Pemain lain seperti Joao Felix dan Marcos Llorente juga terbilang lebih produktif dibandingkan Costa, usai mampu membukukan lima gol di LaLiga sejauh ini.

Masalah kebugaran seperti cedera otot dan problem sumbatan pembuluh darah di kaki kanan selama beberapa waktu terakhir makin menyulitkannya tampil optimal untuk Atletico.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X