Mahmoud Eid Tinggalkan Persebaya, Susul David dan Konate

Kompas.com - 28/12/2020, 21:22 WIB
Pemain asing Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain asing Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid.

KOMPAS.com - Persebaya Surabaya kembali kehilangan pemain asingnya. Usai David da Silva dan Makan Konate, kini giliran Mahmoud Eid memutuskan meninggalkan skuad Bajul Ijo.

Pemain berposisi sebagai penyerang itu resmi berpamitan kepada manajemen tim, pelatih, dan juga rekan-rekannya di Persebaya Surabaya. Meski berat, dia mengakui bahwa butuh kompetisi untuk menjaga performanya.

Di tengah situasi dan kondisi yang tak pasti, keteguhannya mulai goyah hingga keputusan mundur dari tim dipilih.

"Situasi (Indonesia) belum menentu. Sisi lain, saya dengar katanya PSSI akan beri kepastian sebelum Desember berakhir. Karena itu, saya tunggu sampai Natal. Siapa tahu sudah ada kabar baik. Ternyata, situasi tidak berubah,” kata pemain asal Palestina berpaspor Swedia di lansir dari Persebaya.id.

Baca juga: Perjalanan Makan Konate di Persebaya, Proyek Besar tetapi Antiklimaks

Tak lupa Mahmoud Eid pun berterima kasih kepada jajaran manajemen Persebaya, pelatih, pemain, serta pendukung militan Persebaya Surabaya, Bonek dan Bonita.

"Saya mohon maaf kepada Persebaya dan bonek atas keputusan ini. Saya ingin sekali bertahan. Namun, situasi belum memungkinkan. Semoga secepatnya segera ada kepastian (kompetisi)," ucap pemain berusia 26 tahun itu.

"Saya sampaikan terima kasih kepada Pak Azrul, Pak Candra, dan jajaran manajemen Persebaya. Coach Aji, coach Mustaqim, coach Uston, coach Bejo, dan jajaran tim pelatih, rekan-rekan pemain," katanya.

"Tentu saja khusus buat Bonek. Terima kasih semua atas kebersamaan yang terjalin selama ini. Saya pasti sangat merindukan Persebaya dan Surabaya," ujarnya.

Baca juga: Hengkang dari Persebaya, Makan Konate Diminati Tiga Negara

Selanjutnya, ke mana akan berlabuh, Mahmoud Eid masih belum bisa memastikan.

Sejauh ini, banyak tawaran yang datang kepada pemain yang membawa Persebaya Surabaya menjuarai Turnamen Pramusim Piala Gubernur Jawa Timur 2020 itu.

"Ada beberapa tawaran. Saya belum ambil keputusan. Nanti kalian juga tahu," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X