Kompas.com - 28/12/2020, 13:20 WIB
Ekspresi striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic usai memenangi laga Derby della Mdonnina kontra Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. AFP/MIGUEL MEDINAEkspresi striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic usai memenangi laga Derby della Mdonnina kontra Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, memilih susunan sebelas terbaik impiannya.

Hal menarik yang patut menjadi perhatian, Zlatan Ibrahimovic tak menyertakan nama Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo dalam tim impian pilihannya.

"Saya memilih 11 pemain berdasarkan kemampuan atau kasih sayang mereka. Mereka memberi sesuatu kepada saya," kata Zlatan Ibrahimovic dikutip dari Football Italia.

"Gianluigi Buffon di posisi penjaga gawang, saya bermain dengannya di Juventus. Itu adalah tim spesial."

Baca juga: Tak Pernah Menangi Ballon dOr, Begini Kata Zlatan Ibrahimovic

"Saya memiliki kenangan indah di sana. Saya masih muda dan semua orang memperlakukan saya seperti yang saya lakukan saat ini kepada para pemain muda AC Milan. Mereka mengajarkan saya banyak hal."

Setelah posisi kiper, mari bergeser ke lini pertahanan. Ibrahimovic memilih mantan rekan setimnya di Barcelona dan PSG, Maxwell, sebagai bek kiri.

Sementara, bek kanan diisi Maicon Sisenando dan bek tengah menjadi milik Alessandro Nesta dan Fabio Cannavaro.

"Maxwell pilihan saya di bek kiri, dia teman saya. Kemudian Alessandro Nesta dan Fabio Cannavaro sebagai bek tengah. Fabio biasa membawa saya berkeliling Napoli dengan skuternya," ujar Ibra.

"Saya masih muda kala itu dan tidak punya pengalaman, berbeda dengan Fabio dan Lilian Thuram. Saya ingin bermain dengan mereka sekarang."

"Maicon di bek kanan. Ketika tiba di Inter Milan, dia tidak dianggap sehebat seperti apa yang telah diperlihatkannya," tutur pemain berkebangsaan Swedia tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X