Liverpool Vs West Brom - Terkait Allardyce, Klopp Justru Sebut Everton

Kompas.com - 27/12/2020, 19:40 WIB
Juergen Klopp memberikan instruksi kepada pemainnya dalam laga Chelsea vs Liverpool pada pekan kedua Liga Inggris yang digelar di Stadion Stamford Bridge, 20 September 2020. AFP/POOL/NEIL HALLJuergen Klopp memberikan instruksi kepada pemainnya dalam laga Chelsea vs Liverpool pada pekan kedua Liga Inggris yang digelar di Stadion Stamford Bridge, 20 September 2020.

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengungkap tim asuhannya bakal menjalani laga sulit kontra West Bromwich Albion dalam lanjutan pekan pertandingan ke-15 kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, pada Minggu (27/12/2020) malam WIB.

Salah satu faktor yang menjadi perhatian Klopp adalah kehadiran sosok pelatih baru di kubu West Brom, yaitu Sam Allardyce, sejak dua pekan belakang.

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan analisis yang dilakukan bersama tim kepelatihannya mengenai alasan laga menghadapi tim asuhan Allardyce dapat berjalan alot.

Ia bahkan mengambil referensi dari gaya permainan yang diterapkan Allardyce ketika kali terakhir memegang kendali tim Premier League, yakni bersama Everton, pada musim 2017-2018.

Baca juga: Liverpool Vs West Brom, Fabinho Tatap Laga Ke-100 bersama The Reds

"Kami sudah mengamati permainan mereka dan terlihat seperti ada pengaruh taktik yang diterapkan Sam saat melatih Everton sehingga saya membayangkan laga nanti akan sulit bagi kami," ujar Klopp seperti dilansir Kompas.com dari Liverpool Echo.

"West Brom akan tampil dengan semangat juang tinggi dan Sam memiliki keahlian untuk menyiapkan para pemainnya untuk bermain ngotot dalam pertandingan," katanya.

Klopp sendiri tidak pernah meraih kemenangan saat Allardyce menukangi Everton selama semusim di ajang Premier League, dengan hasil seri dalam dua laga.

Bahkan, dalam enam kali pertemuan dengan Allardyce di semua ajang sejak 2015, Klopp hanya mampu meraih dua kemenangan dan sekali kalah.

Satu-satunya kekalahan dari Allardyce itu kini menjadi buah bibir karena menjadi kali terakhir Liverpool mengalami kekalahan di Anfield dalam pentas Premier League.

Hal itu tepatnya terjadi pada April 2017 lalu, saat Allardyce melawat ke markas Liverpool sebagai nakhoda Crystal Palace.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X