Selain Messi, The Next Iniesta Juga Bakal Berstatus Free Transfer

Kompas.com - 27/12/2020, 18:20 WIB
Kapten Barcelona Lionel Messi berselebrasi usai membobol gawang Real Valladolid pada laga lanjutan pekan ke-15 Liga Spanyol 2020-2021 di Stadion Nuevo Jose Zorilla, Selasa (22/12/2020) atau Rabu dini hari WIB. AFP/CESAR MANSOKapten Barcelona Lionel Messi berselebrasi usai membobol gawang Real Valladolid pada laga lanjutan pekan ke-15 Liga Spanyol 2020-2021 di Stadion Nuevo Jose Zorilla, Selasa (22/12/2020) atau Rabu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Lionel Messi tidak sendiri menjadi pemain Barcelona yang bisa bebas membuka negosiasi dengan klub lain pada Januari 2021.

Junior Messi di Barcelona yang dipromosikan ke tim utama sejak musim 2020-2021, Riqui Puig, juga bakal masuk menjadi pemain yang berstatus free transfer.

Melansir data Transfermarkt, kontrak pemain yang dijuluki "The Next Iniesta" itu akan berakhir pada 30 Juni 2021 nanti.

Alhasil, Riqui Puig bisa melakukan negosiasi tanpa persetujuan Barcelona lantaran kontraknya akan berakhir pada musim depan.

Baca juga: 2 Pelatih Terbaik dalam Karier Lionel Messi di Barcelona, Siapa Saja?

Riqui Puig memang bakal disanterkan akan dilepas oleh Barcelona pada bursa transfer Januari nanti.

Akan tetapi, Barcelona ingin melepas Riqui Puig dengan status pinjaman guna mendapat jam terbang.

Pemain tengah Barcelona, Riqui Puig menendang bola selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Granada FC di stadion Camp Nou di Barcelona pada 19 Januari 2020.AFP/LLUIS GENE Pemain tengah Barcelona, Riqui Puig menendang bola selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Granada FC di stadion Camp Nou di Barcelona pada 19 Januari 2020.

Terbaru, menurut laporan Estadio Deportivo pada Sabtu (26/12/2020), Barcelona berencana untuk mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak Riqui Puig selama dua tahun lagi.

Namun, setelah itu Barcelona juga mencari klub tempat dia bisa bermain secara reguler.

Baca juga: Termasuk Neymar, Ini 4 Pemain yang Belum Ada Gantinya di Barcelona

Klub La Liga Real Betis dikabarkan tertarik untuk meminjam jasa Riqui Puig.

Selain itu, Manchester City juga tertarik, tetapi ingin mendatangkan Puig dengan permanen.

Pada musim ini, di bawah asuhan pelatih Ronald Koeman, Riqui Puig baru mencatatkan empat penampilan bersama Barcelona di semua kompetisi dengan total 77 menit bermain.

Terlepas dari kontrak Riqui Puig yang akan segera berakhir pada musim depan, megabintang Barcelona Lionel Messi juga kontraknya akan berakhir pada 31 Juni 2021.

Baca juga: 4 Pemain yang Bisa Gantikan Peran Messi di Barcelona, Ada Bintang Liverpool

Lionel Messi sampai saat ini masih belum memperpanjang kontraknya di Barcelona yang akan habis pada 30 Juni 2021.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X