Resmi Perpanjang Kontrak di Borneo FC, Pemain Asal Uzbekistan Ini Pecahkan Rekor Klub

Kompas.com - 27/12/2020, 07:00 WIB
Pemain belakang Borneo FC asal Uzbekistan, Javlon Guseynov (kanan). KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain belakang Borneo FC asal Uzbekistan, Javlon Guseynov (kanan).

SAMARINDA, KOMPAS.com - Javlon Guseynov resmi memperpanjang kontraknya bersama Borneo FC.

Kabar perpanjangan kontrak Javlon Guseynov disampaikan melalui laman resmi Borneo FC pada Jumat (25/12/2020).

Palang pintu asal Uzbekistan itu akan berseragam Borneo FC hingga dua tahun ke depan.

"Saya sangat bangga berada di sini. Saya merasa seperti sebuah keluarga di sini meskipun saya tinggal jauh dari keluarga saya," kata Javlon.

Baca juga: Pelatih Fisik Borneo FC: Maradona Akan Dimakamkan bak Presiden, Saya Ingin Hadir...

"Itulah mengapa saya memutuskan untuk memperpanjang kontrak, terutama karena adanya presiden kami, staff kami dan para pelatih serta semua yang bekerja bersama kami di Borneo," ujar Javlon.

"Saya merasa sangat dihargai oleh mereka. Itulah kenapa saya berada di sini dan saya sangat senang," ujar Javlon melanjutkan.

Perpanjangan kontrak Javlon bersama klub berjulukan Pesut Etam itu membuatnya berhasil memecahkan rekor klub.

Javlon berhasil memecahkan rekor klub sebagai pemain asing pertama yang memperkuat Borneo FC lebih dari dua musim.

Baca juga: Ingin Borneo FC Kian Berkembang, Presiden Klub Berguru Ke Klub Elite Malaysia

"Mungkin ini jadi pertama bagi Borneo FC yang di mana kami perpanjang pemain lebih dari dua musim. Karena ini musim kedua dia dan akan sampai musim keempat dia di Samarinda sampai 2022 nanti," ucap Presiden klub Nabil Husien Said Amin.

Tahun ini memasuki tahun ketiga Javlon membela panji Borneo FC.

Musim lalu, peran Javlon Guseynov memang tak tergantikan di lini belakang dan hanya absen dua kali karena akumulasi kartu kuning.

Pemain berpostur 1,85 m itu mencatat 32 penampilan dengan 2.880 menit bermain, selalu menjadi starter dan tak tergantikan.

Baca juga: Kompetisi Kembali Ditunda, Borneo FC Sedih Campur Lega

Berkat catatan apiknya itu, Javlon terpilih masuk ke dalam starting eleven atau 11 pemain terbaik Liga 1 2019 yang dipilih oleh Tim Technical Study Group (TSG).

Sementara pada Liga 1 2020, Javlo sudah bermain tiga laga penuh dan membawa Borneo FC bertengger di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi enam poin. (Ibnu Shiddiq NF)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X