Leicester Vs Man United, Vardy Legawa Golnya Dialihkan oleh Premier League

Kompas.com - 27/12/2020, 06:41 WIB
Striker Leicester City, Jamie Vardy (kanan), melakukan selebrasi dengan rekannya saat laga Leeds vs Leicester, di Elland Road, Senin (2/11/2020) atau Selasa dini hari WIB. Dok. Twitter LeicesterStriker Leicester City, Jamie Vardy (kanan), melakukan selebrasi dengan rekannya saat laga Leeds vs Leicester, di Elland Road, Senin (2/11/2020) atau Selasa dini hari WIB.

KOMPAS.com - Penyerang Leicester City, Jamie Vardy, merasa tidak keberatan gol kedua yang diciptakan timnya dalam laga melawan Manchester United di ajang kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, dihitung sebagai gol bunuh diri pemain lawan.

Gol yang dimaksud sekaligus membuat laga antara Leicester dan Man United pada Sabtu (26/12/2020) berakhir dengan skor imbang 2-2.

Semula nama Vardy tercatat sebagai pencetak gol yang tercipta saat pertandingan memasuki menit ke-85 tersebut.

Baca juga: Leicester Vs Man United, Gol Jamie Vardy Dialihkan

Belakangan, analisis dari tayangan ulang selepas pertandingan membuat perangkat pertandingan dan penyelenggara Premier League mengalihkannya sebagai gol bunuh diri bek Man United, Axel Tuanzebe.

"Saya sendiri berpikir tidak akan mendapatkan kredit apapun dari gol itu. Karena saya menganggap bola akan bergulir melenceng dari gawang," ujar Vardy seusai pertandingan seperti dikutip dari BBC.

"Tetapi gol tersebut memberi tim kami satu poin, yang menurut saya sangat pantas kami dapatkan dari laga tersebut," katanya menambahkan.

Terkait jalannya pertandingan, Vardy menyebut timnya sudah berjuang secara maksimal dalam laga menghadapi Man United.

Meskipun, para pemain Leicester merasa kecewa karena kebobolan lebih dulu pada babak pertama lewat aksi Marcus Rashford.

"Untungnya kami dapat merespons dengan baik melalui gol Harvey Barnes yang terbilang luar biasa, kami lantas berusaha membuat peluang lebih banyak setelahnya," kata Vardy.

Baca juga: Hasil Leicester Vs Man United, Gol Bunuh Diri Gagalkan Kemenangan Setan Merah

"Namun, kedua tim jelas tidak ingin mengalah dalam laga tadi. Bagi kami mampu bertahan dengan baik saat meladeni tim kuat seperti Man United hingga mendapatkan satu angka adalah hasil yang bagus," ujarnya lagi.

Hasil imbang melawan Man United tidak mengubah posisi Leicester di urutan kedua klasemen sementara Premier League.

Klub berjulukan The Foxes ini mengumpulkan total 28 poin dari 15 pertandingan.

Lawan berikutnya untuk Leicester dalam lanjutan pekan pertandingan Premier League adalah Crystal Palace.

Duel akan berlangsung pada Senin (28/12/2020) malam WIB.



Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X