Selain Pochettino, Allegri dan Thiago Motta Masuk Kandidat Pelatih PSG

Kompas.com - 27/12/2020, 03:31 WIB
Massimiliano Allegri belum putuskan formasi jelang laga melawan Ajax, Rabu (10/4/2019) AFP/Marco BertorelloMassimiliano Allegri belum putuskan formasi jelang laga melawan Ajax, Rabu (10/4/2019)

KOMPAS.com - Mauricio Pochettino tidak sendiri jadi kandidat pelatih baru Paris Saint-Germain ( PSG) menyusul dipecatnya Thomas Tuchel.

Melansir dari Football Italia, ada calon lain untuk mengisi kursi pelatih PSG selain Pochettino, yakni Massimiliano Allegri dan Thiago Motta.

Allegri dan Motta menjadi opsi lain PSG jika gagal mendatangkan Pochettino.

Massimiliano Allegri pernah disanterkan melatih PSG pada masa lalu karena direktur olahraga Les Parisiens, Leonardo, merupakan pengagum Allegri.

Baca juga: Kata Thomas Tuchel soal Kabar Nakhodai Arsenal

Selain itu, Allegri saat ini belum melatih klub mana pun semenjak hengkang dari Juventus pada musim panas 2019.

Selama berkarier sebagai pelatih, Massimiliano Allegri telah memenangkan enam gelar Liga Italia, tiga gelar Piala Super Italia, empat gelar Copa Italia, dan juga pernah membawa Juventus ke dua final Liga Champions.

Meski masuk sebagai calon pelatih PSG, Allegri disebutkan belum menjalin hubungan dengan Les Parisiens.

Di sisi lain, Thiago Motta juga bisa menjadi alternatif sebagai pelatih PSG.

Baca juga: PSG Pecat Thomas Tuchel, Real Madrid Ikut Kena Imbasnya

PSG bukan klub asing bagi Thiago Motta. Pasalnya, ia pernah berseragam PSG selama enam musim (2012-2018).

Selain itu, Thiago Motta juga pernah melatih PSG U19 selama semusim setelah memutuskan gantung sepatu, yakni (2018-2019).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X