Berita Transfer, Sang Dewi Dikabarkan Sepakat Datangkan Bintang Shakhtar Donetsk

Kompas.com - 27/12/2020, 00:20 WIB
Gelandang Swiss Atalanta Remo Freuler dan gelandang Ukraina Shakhtar Donetsk Viktor Kovalenko bersaing memperebutkan bola selama pertandingan sepak bola grup C Liga Champions UEFA antara FC Shakhtar Donetsk dan Atalanta BC di stadion Metallist di Kharkiv pada 11 Desember 2019. AFP/SERGEI SUPINSKYGelandang Swiss Atalanta Remo Freuler dan gelandang Ukraina Shakhtar Donetsk Viktor Kovalenko bersaing memperebutkan bola selama pertandingan sepak bola grup C Liga Champions UEFA antara FC Shakhtar Donetsk dan Atalanta BC di stadion Metallist di Kharkiv pada 11 Desember 2019.

KOMPAS.com - Berita transfer datang dari klub Liga Italia, Atalanta. Klub berjulukan La Dea (Sang Dewi) itu dikabarkan selangkah lagi akan mendapatkan pemain asal Ukraina, Viktor Kovalenko.

Melansir dari Goal pada Sabtu (26/12/2020), Atalanta dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Viktor Kovalenko.

Viktor Kovalenko dikabarkan telah menandatangani pra-kontrak dengan Atalanta setelah kontraknya bersama FC Shakhtar Donetsk berakhir pada 30 Juni 2021.

Masih dari sumber yang sama, Viktor Kovalenko akan bergabung dengan Sang Dewi setelah musim 2020-2021 berakhir.

Baca juga: Bursa Transfer - Atalanta Pasang Harga 10 Juta Euro untuk Papu Gomez

Akan tetapi, ada kemungkinan tim besutan pelatih Gian Piero Gasperini itu akan mencoba mendatangkan Viktor Kovalenko lebih awal, yakni pada Januari 2021.

Viktor Kovalenko adalah produk asli binaan Shakhtar Donetsk.

Ia mencatatkan debutnya bersama tim senior pada 27 Oktober 2014, saat Shakhtar Donetsk berhadapan dengan FK Poltava di pentas Piala Ukraina.

Sejauh ini, Viktor Kovalenko sudah tampil dalam 199 pertandingan bersama tim senior Shakhtar Donetsk di semua kompetisi.

Baca juga: Klasemen Liga Italia, Inter Milan Hanya Sementara Duduki Singgasana

Dalam 199 pertandingan tersebut, Viktor Kovalenko telah membukukan 32 gol dan menyumbangkan 12 assist.

Viktor Kovalenko juga sukses membantu Shakhtar Donetsk menjadi juara Liga Ukraina empat musim beruntun, yakni 2016-2017, 2017-2018, 2018-2019, dan 2019-2020.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X