Kompas.com - 26/12/2020, 22:00 WIB
Ilustrasi bola. STREAMUKIlustrasi bola.

KOMPAS.com - Pemain Timnas Wanita Indonesia, Zahra Muzdalifah, bertekad menjadi pelopor pesepak bola wanita Indonesia yang berkiprah di Eropa.

Adapun klub favoritnya adalah Rosengard FC yang bermain di Liga Swedia.

Keinginannya bermain untuk Rosengard lantaran ingin menjadi suksesor pemain idolanya, yakni Marta Vieira da Silva.

Marta sendiri merupakan pesepak bola wanita yang telah bermain untuk jawara klub liga teratas dalam sepak bola wanita Swedia tersebut.

Baca juga: Piala Dunia U20 2021 Batal, Ini Program PSSI untuk Timnas U19 Indonesia

Kiprahnya yang membawa Rosengard menorehkan banyak gelar di Liga Swedia pun membuat sosok Zahra Muzdalifah memiliki impian besar itu.

"Saya suka klub ini karena Marta. Dia adalah bintang wanita terhebat sepanjang masa," kata Zahra dikutip dari laman resmi FIFA, Sabtu (26/12/2020).

"Tentu saja, tujuan realistis saya adalah menemukan klub Eropa yang menerima kemampuan saya. Saya harap bisa membuka pintu bagi para pemain wanita kami," ujarnya

Tak hanya mengidolakan Marta sebagai pesepak bola, Zahra pun diketahui memiliki pemain idola lainnya dalam sosok Neymar dan Alex Morgan.

Menurut pemain Persija Jakarta Putri itu, kedua megabintang tersebut juga sangat menginpirasinya sebagai seorang striker.

"Saya mengagumi Neymar atas keterampilannya yang luar biasa dan saya menyukai Morgan untuk gaya permainannya yang sungguh-sungguh,” tambah penyerang 19 tahun itu.

Baca juga: PSSI Berharap Timnas Juara Piala Dunia U20 2023, Sejarah Membuktikan Sebaliknya

Halaman:


Sumber FIFA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X